Ekonomi

Setelah Singapura, LinkAja Sasar Malaysia dan Taiwan

JAKARTA, EDUNEWS.ID – Layanan keuangan digital LinkAja resmi meluncur. Layanan ini ternyata sudah bisa dipakai di luar negeri seperti Singapura.

Demikian disampaikan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno usai peluncuran di Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta, Minggu (30/6/2019).

“Alhamdulillah juga bisa sambung di Singapura, jadi merchant-merchant di Singapura kalau mau belanja bisa pakai LinkAja,” katanya.

Rini menuturkan, usai Singapura beberapa negara juga akan menyusul. Rini bilang, saat ini komunikasi terus berjalan agar layanan keuangan pelat merah ini bisa dipakai di beberapa negara.

“Sekarang sedang komunikasi Hongkong, Malaysia, Taiwan karena banyak TKI-nya, kita harapkan tenaga kerja Indonesia juga bisa mudah nantinya, kalau di tempat keluarganya di daerah membutuhkan uang beli pulsa, langsung bisa dibeliin lewat LinkAja,” ucapnya.

Baca juga :  Jokowi Minta Bandara Silangit Diperluas
Advertisement

Sementara itu, Rini Soemarno menjelaskan, LinkAja dimiliki oleh 4 Bank BUMN dan beberapa perusahaan BUMN lain seperti Pertamina dan Jiwasraya. Dia mengatakan, beberapa perusahaan BUMN lain juga akan masuk menambah kepemilikan. Tapi, Rini belum sempat menyebut kepemilikannya.

“Nantinya akan ditambah kepemilikannya dari PT KAI dan Angkasa Pura I, Angkasa Pura II,” ujarnya.

dtk

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com