Ekonomi

Soal Tantangan Startup, Arbey akan Bikin Lomba Secara Periodik

Sekretaris Kemenkop dan UKM Agus Muharram (tengah) dan CEO, Chief Strategy Consultant Arbey, DR Handito Juwono (dua dari kiri), usai peluncuran buku The 5 Arrows Neo Startup, dalam forum Competitivenes di Jakatta, Rabu (10/5/2017)

JAKARTA, EDUNEWS.ID – Perkembangan startup di Indonesia bisa dibilang cukup tertinggal jika dibandingkan beberapa negara tetangga, seperti Singapura dan lainnya. Selain masalah daya saing produk belum kelarnya regulasi yang mengatur startup itu juga menjadi kendala tersendiri.

Untuk mengatasi permasalahan itu, CEO dan Chief Strategy Consultant Arbey (salah satu perusahaan konsulting), DR Handito Juwono menjelaskan, akan menggelar Competitiveness Forum secara periodik untuk mencari terobosan dalam peningkatan daya saing di tingkat korporasi maupun nasional.

Saat ini Arrbey sudah mengeluarkan beberapa strategi untuk meningkatkan daya saing dunia usaha dan perekonomian nasional antara lain, peluncuran Indonesia Directorship School, National Startup Centre, Digital Marketing Startup Competition, dan peluncuran buku The 5 Arrows Neo Statrup.

Baca juga :  Dirut PT Freeport Indonesia Sebut Proyek Smelter Tidak Ekonomis

“Indonesia Directorship School merupakan program terpadu untuk mencetak direksi dan komisaris yang visioner, sistematis dan memiliki orientasi good governance. Untuk itu kami bekerjasama dengan Lembaga Komisaris dan Direktur Indonesia (LKDI) dan Komite Nasional Kebijakan Governance (KNKG),” ungkapnya dalam Forum Competitivenes di Jakarta Rabu (10/5/2017).

Handito menambahkan, Digital Marketing Startup Competition merupakan salah satu langkah kongkrit untuk meningkatkan daya saing perusahaan Indonesia khususnya perusahaan startup.

Sedangkan untuk National Startup Centre, Handito menjelaskan, ini merupakan wadah berhimpunnya para organisasi dan komunitas startup nasional.

“National Statrup Centre ini diharapkan akan menjadi wadah efektif bagi startup di Indonesia,” terang Handito.

Handito berharap dengan adanya National Startup Centre akan lahir banyak startup Indonesia baik tingkat nasional maupun global.

Baca juga :  Belum Ada Rencana Strategi Nasional Pengembangan UMKM

EDUNEWS.ID

Edunews.

Kirim Berita via: [email protected]/[email protected]
Iklan Silahkan Hub 085242131678

Copyright © 2016-2019 Edunews.ID

To Top
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com