Nasional

‘Enggak Asyik Lagi, Enggak Ada Gregetnya, Enggak Ada Efek Kejutnya’

 

EDUNEWS.ID – Wakil Ketua Umum Gerindra Fadli Zon mengaku heran dengan Komisi Pemilihan Umum (KPU) yang memberikan kisi-kisi pertanyaan dari debat Pilpres 2019 sebelum kegiatan debat berlangsung. Fadli menilai, debat antara capres-cawapres tidak akan menarik jika sudah diberikan kisi-kisi terlebih dahulu.

“Cukup aneh menurut saya kenapa harus pertanyaan-pertanyaan itu dibocorkan atau diberikan. Itu kan enggak asyik lagi, enggak ada gregetnya, enggak ada efek kejutnya,” ucap Fadli di Kompleks Parlemen, Senayan,Jakarta, Senin (7/1/2019).

Menurutnya, masyarakat ingin melihat dasar pemikiran para pasangan calon. Bukan melihat pasangan calon menghafal jawaban.

“Jadi nanti kalau sekarang dikasih bocoran soalnya, ya nanti tinggal ngapalin. Ini ya enggak asik lagi lah,” tuturnya.

Baca juga :  Wasekjen PKB Bantah Partainya Manipulasi Data Sipol

Kata dia, kubu pasangan capres-cawapres nomor urut 02 Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno juga tidak merasa diuntungkan dengan dibukanya pertanyaan itu.

“Menurut saya kurang ya. Dengan adanya, kalau misalnya tema debat oke lah. Tetapi kemudian anglenya seperti apa, ya jadi kurang, jadi debatnya formalitas. Itu yang kita sayangkan,” ujarnya.

Diketahui, KPU membocorkan pertanyaan terbuka untuk debat capres-cawapres. Ketua KPU Arief Budiman berharap, dengan adanya hal itu masing-masing pasangan calon tidak salah dan keluar jalur saat menjawab pertanyaan.

“Supaya tidak ada salah tafsir, jadi ada narasinya dulu baru pertanyaan,” ujar Arief di Mandari Hotel, Jakarta Pusat, Sabtu (5/1/2019).

mrd

Facebook Comments

Edunews.

Kirim Berita via: redaksi@edunews.id/redaksiedunews@gmail.com
Iklan Silahkan Hub 085242131678

Copyright © 2016-2019 Edunews.ID

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!