Ekonomi

EWI Beri Apresiasi Pertamina atas Prestasi The Best Marketing 2016

JAKARTA, EDUNEWS.ID- Hari ini, Kamis (8/12/2016), Pertamina meraih penghargaan prestisius dan membanggakan. Penghargaan yang diterima tadi pagi di Hotel Ritz Charlton Kawasan SCBD Jakarta yang dihadiri langsung oleh Menteri BUMN Rini Soemarno, Menteri Perhubungan Budi Karya, Menteri Koperasi dan UKM AA Puspa Yoga dan Menteri Pariwisata Arif Yahya yang sekaligus menjadi ketua dewan juri event anugerah yang ke 11 ini, adalah merupakan prestasi membanggakan bagi Pertamina.

Penghargaan pertama yang diterima oleh Pertamina adalah Best of the best Marketing Product Pertalite. Pertalite adalah BBM jenis baru yang dipasarkan Pertamina yang diharapkan dapat menjadi pilihan baru BBM berkualitas non subsidi. Pertalite terus meningkat penjualannya sejak diluncurkan kurang lebih 2 tahun dan mulai menggeser BBM Premium yang memang kualitasnya lebih rendah.

Baca,   Presiden Tabrak UU Jika Ingin Investasikan Dana Haji

Pertalite menjadi produk BBM yang menjadi pilihan jalan tengah antara Premium dengan Pertamax yang harganya lebih mahal dibanding Pertalite. Inovasi produk Pertalite ini ternyata mampu menjadi produk baru pilihan pengguna BBM.

Penghargaan kedua diterima oleh Wakil Dirut Pertamina Ahmad Bambang atas prestasinya semasa menjabat Direktur Pemasaran sebelum digantikan oleh Iskandar beberapa minggu lalu.

Ahmad Bambang semasa menjabat Direktur Pemasaran dengan ikon marketing gilanya mampu mendongkrak pendapatan Pertamina ditengah lesunya harga minyak dunia.
Ahmad Bambang juga mampu melahirkan beberapa produk baru seperti Pertalite dan Pertamax Turbo yang sekarang mendapat perhatian khusus dari konsumen BBM.

Prestasi itulah yang kemudian Ahmad Bambang diganjar dengan penghargaan prestisius sebaga Best of The Best Marketing 2016.

Baca,   Pertamina Harus Tetap Efisien Agar Premium tak Naik

Penghargaan serupa sebelumnya pernah diraih Ignasius Johan Menteri ESDM, Dahlan Iskan, Arif Yahya Menteri Pariwisata, Emirsyah Syatar Dirut Garuda, Chairul Tanjung CEO Trans Corp dan sederet nama lainnya termasuk Presiden Jokowi semasa menjabat Walikota Solo.

Direktur Energy Watch Indonesia (EWI), Ferdinand Hutahaen mengungkapkan, publim layak mengapresiasi penghargaan yang diterima oleh Pertamina kali ini.

“EWI sebagai lembaga non pemerintah yang aktif selama ini memantau kinerja Pertamina, kali ini sangat¬† turut berbangga atas raihan prestasi tersebut,” kata Ferdinand.

Ferdinand melanjutkan, dirinya berbangga karena Pertamina mampu memberikan alternatif pilihan yang lebih baik dan kompetitif bagi rakyat.

“Sekali lagi kami ucapkan selamat kepada Pertamina, semoga kedepan Pertamina mampu melayani publik nasional dengan kebijakan satu harga seluruh Indonesia sesuai dengan perintah Presiden Jokowi,” tutupnya.

Facebook Comments
Baca,   Sejumlah Pedagang Blok G Pertanyakan Legalitas PKL Bertenda

Edunews.

Kirim Berita via: redaksi@edunews.id/redaksiedunews@gmail.com
Iklan Silahkan Hub 085242131678

Copyright © 2016-2018 Edunews.ID

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!