News

Ferrari Harga 9 Miliar Disita Kejagung, Milik Tersangka Kasus Dugaan Korupsi

Mobil Ferrari/Ilustrasi

JAKARTA, EDUNEWS.ID – Satu mobil sport Italia disita Kejaksaan Agung (Kejagung). Aset tersebut diketahui milik tersangka kasus dugaan korupsi PT Asabri Heru Hidayat.

Penyidik menyita satu unit mobil Ferrari tipe F12 Berlinetta. Sebuah mobil penerus 599 GTB Fiorano.

“Satu unit mobil Ferrari tipe F12 Berlinetta Nomor Polisi B15TRM beserta STNK, BPKB dan tanda bukti pelunasan pembelian kendaraan,” kata Kepala Pusat Penerangan Hukum (Kapuspenkum) Kejagung Leonard Eben Ezer Simanjuntak dalam keterangan pers tertulis, Rabu (10/2/2021).

Mencuplik dalam situs samsat pajak kendaraan bermotor Polda Metro Jaya, F12 Berlenitta tersebut merupakan lansiran tahun 2014 dengan warna abu-abu metalik.

Meski umur mobil atas 5 tahun, F12 Berlinetta ini masih dibanderol miliaran. Dalam informasi samsat tertera kalau nilai jual Ferrari F12 Berlinetta itu di angka Rp 7,2 miliar. Namun di salah satu situs jual-beli mobil bekas harganya tentu lebih mahal lagi, F12 Berlinetta dilego sampai Rp 9 miliar.

Untuk bagian mesin, jangan pernah meragukan kekuatan dari pabrikan Italia ini. Dengan menggendong mesin 6.3-litre V12 dengan tenaga 730 bhp dan torsi 690 Nm. Mobil ini mampu menempuh 0-100 km per jam dalam 3,1 detik, dengan kecepatan maksimum 340 km per jam.

Selain mobil sport, Penyidik Kejagung menyita 20 kapal milik Presiden Trada Alam Minera Heru Hidayat.

Kejagung menyebut salah satu kapal milik tersangka dugaan korupsi Asabri itu merupakan kapal terbesar se-Indonesia.

“Ada 20 kapal disita, kasus Asabri punya HH, kejar ke mana dapat. Kapalnya 1 terbesar di Indonesia, untuk angkut, jenis kapalnya Liquefied Natural Gas, nama kapalnya LNG Aquarius,” ujar Direktur Penyidikan pada Jampidsus Kejagung Febrie Adriansyah kepada wartawan di Jalan Sultan Hasanuddin, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (9/2/2021).

dtk

To Top
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com