News

Firman Soebagyo minta Masyarakat Waspadai Pemakaian Rokok Elektrik

firman soebagyo

JAKARTA, EDUNEWS.ID –  Wakil Ketua Badan Legislasi (Baleg) DPR RI yang juga Ketua Panja RUU Pertembakauan Firman Soebagyo meminta masyarakat Indonesia khususnya akan muda untuk mewaspadai pemakaian rokok elektrik alias vapor.

Hal itu terkait dengan adanya peristiwa meledak rokok elektrik yang melanda nasib naas alias apes bagi RZ warga Kecamatan Mentawa Baru Ketapang, Sampit.

Musibah itu menimpa RZ lantaran rokok elektrik alias vapor meledak di mulutnya yang terjadi di pusat perbelanjaan Mentaya, Sampit.

Dengan peristiwa itu membuat Sekretaris Dewan Pakar DPP Golkar itu sangat prihatin dengan musibah melanda RZ yang membuat wajah RZ penuh dengan darah. Lidah, dagu, bibir dan gusinya juga terluka.

Baca juga :  DPR Soroti Gawai dan Putus Sekolah di Hari Anak

Menurut Firman, peristiwa seperti ini harus menjadi pelajaran khususnya kalangan anak muda dengan kebiasaan yang sama menggunakan rokok eletrik itu.

Firman pun meminta pengguna rokok vapor untuk meninggalkan kebiasan itu. Apalagi rokok itu lebih berbahaya dari rokok tembakau yang menyebabkan pemakainya lebih ketergantungan seperti narkoba dan semacamnya.

“Itu lebih berbahaya dari tembakau orang bisa ketergantungan seperti narkoba. Itulah Bloemberg (lembaga) mematikan tembakau mau diganti rokok sentetis dan menggunakan bahan necotin sentetis buatan farmasi,” kata Firman yang juga Anggota Komisi IV DPR RI ini.

Firman menyebutkan, besar dugaan ledakan terjadi menyebabkan korsleting bermasalah sehingga terjadi letusan. Di mana baterai kipas angin dipakai untuk menyalakan rokok elektrik jelas berbeda dari voltase.

Baca juga :  Perang Tagar di Twitter 'Dukung dan Bubarkan Banser'

“Karena itu, kita harus berhati-hati terhadap tipuan pihak asing. Padahal, sangat mencelakakan kita. Dan saya minta kewaspadaan masyarakat terhadap rokok sintetis ini,” pungkasnya.

Edunews.

Kirim Berita via: [email protected]/[email protected]
Iklan Silahkan Hub 085242131678

Copyright © 2016-2019 Edunews.ID

To Top
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com