Internasional

FKUB Sulsel Gelar FGD “Dari Kita untuk Rohingya”

MAKASSAR, EDUNEWS.ID– Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB) Sulawesi Selatan menggelar Focus Group Discussion (FGD) dengan tema “Dari kita untuk Rohingya“. Kegiatan FGD ini diselenggarakan di Hotel Remzy, Boulevard, Ahad (10/9/2017).

Penanggung jawab kegiatan, Waspada Santing mengungkapkan, kegiatan FGD yang diinisiasi oleh Forum Masyarakat Peduli Rohingya (FMPR) dilakukan selain sebagai bentuk solidaritas kemanusiaan antara anggota FKUB, kegiatan ini juga diharapkan memberikan solusi dan persepsi yang sama dalam mendorong penyelesaian kasus kemanusiaan di Rohingya.

” ini kami bentuk, dengan nama Forum Masyarakat Peduli Rohingya. Tentu tujuannya bagaimana kemudian ada kesimpulan bersama, selain tentu membicarakan solusi atas persoalan kemanusiaan di rohingya, juga terutama untuk tetap menjaga harmonisasi dan kerukunan antar umat beragama, khususnya di Sulsel,” papar Waspada Santing.

Baca juga :  MUI Sulsel- Unismuh Makassar Teken Sepakat Cegah Amoral Dalam Dunia Pendidikan

Perwakilan Umat Buddha (Walubi) Sulawesi Selatan menyayangkan kejadian yang telah menimpa para etnis Rohingya di Myanmar juga telah menyampaikan kecamannya atas peristiwa kemanusiaan di Rohingya.

Wakil Ketua Walubi Sulsel, Yongris menilai tragedi itu adalah tragedi kemanusiaan. Yongris mengungkapkan, pihaknya telah mengirimkan berbagai pernyataan-pernyataan ke Myanmar agar menghentikan pertikaian itu.

Kita telah mengeluarkan pernyataan resmi, ada sekita tujuh poin. Salah satunya yaitu mendesak secara moral kepada semua pihak yang terkait untuk turut aktif menyelesaikan persoalan rohingya,” ujarnya.

Dalam FGD inu hadir perwakilan beberapa organisasi keagamaan diantaranya, FKUB, PC Hikmahbudhi, HMI, Lapar Sulsel, Jalin Harmoni, PBBS, FPRM, FKUB, Gusdurian Sulsel, HMI, Walubi dan Pers.

Baca juga :  Gubernur Riau Tegur 10 Kepala Daerah yang ikut Deklarasi Dukung Capres Jokowi

EDUNEWS

Edunews.

Kirim Berita via: [email protected]/[email protected]
Iklan Silahkan Hub 085242131678

Copyright © 2016-2019 Edunews.ID

To Top
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com