News

FUIB Sulsel : Ada Operasi Senyap untuk Bungkam Kebangkitan Islam

MAKASSAR, EDUNEWS.ID-Pasca pengrusakan mobil dan penyerangan yang diduga dilakukan oleh oknum anggota LSM GMBI terhadap FPI di Bandung serta pengusiran Wasekjen MUI KH.Teungku Zulkarnain Di Masjid Agung Nur Sintang Kalimantan Barat berdampak ke Sulawesi Selatan.

Forum Ummat Islam Bersatu (FUIB) Sulsel mengutuk keras kejadian penyerangan GMBI di Bandung dan Pengusiran terhadap Tengku Zulkarnain

Dalam konfrensi pers yang diadakan di warkop Mr. Coffe yang dihadiri oleh perwakilan ormas-ormas islam, Salah satu Juru Bicara FUIB Sulsel Ustad Muh Ikhwan Jalil mengatakan bahwa apa yang terjadi di Kalimantan dan Jawa Barat diduga kuat merupakan bukti adanya operasi senyap untuk membungkam kebangkitan Ummat Islam. FUIB juga menyatakan sikap siaga satu terhadap pihak-pihak yang melakukan intoleran dan antik kebhinekaan.

Baca juga :  Lonjakan Jumlah Pemudik Mulai Terlihat
Advertisement

“Kami menegaskan agar aparat penegak hukum untuk bertindak tegas dan segera melakukan proses hukum terhadap Ormas GMBI (Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia) yang telah melakukan pengrusakan terhadap armada FPI dan 5 orang anggota FPI,” katanya saat jumpa pers, Jumat (13/1/2017).

FUIB Sulsel juga meminta kepada Kapolri segera mencopot Kapolda Jawa barat Anton Charliyan, yang telah diduga berada di belakang kerusuhan di Jawa Barat.

“Selain itu kami meminta pertanggungjawaban Kapolda Kalimantan Barat atas pengusiran Ulama MUI KH.Teungku Zulkarnain Di Masjid Agung Nur Sintang. Jika kejadian seperti ini terus dibiarkan maka akan menimbulkan keresahan ummat islam di Indonesia dan dapat memicu konflik yang lebih besar,” tutupnya.

RLS

Edunews.

Kirim Berita via: [email protected]/[email protected]
Iklan Silahkan Hub 085242131678

Copyright © 2016-2019 Edunews.ID

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com