News

GP Anshor : NKRI Berdasarkan Pancasila Adalah Warisan Kiai NU

Ketua Umum Gerakan Pemuda Anshor Yaqut Cholil Qoumas

JAKARTA, EDUNEWS.ID – Pimpinan Pusat Gerakan Pemuda Ansor menyebut bahwa NKRI yang berdasarkan Pancasila adalah warisan para kiai Nahdlatul Ulama.

“Kami tidak akan membiarkan siapa pun mengancam NKRI karena Indonesia adalah martabat dan harga diri,” kata Ketua Umum Gerakan Pemuda Anshor Yaqut Cholil Qoumas dalam acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dan Silaturahim Presiden Joko Widodo dengan Kiai Sepuh, di kantor PP GP Ansor, Jalan Kramat Raya, No. 65A, Jakarta Pusat,  kemarin (11/12/2016).

Advertisement

Menurutnya, Indonesia adalah Negara yang dianugerahi prasyarat untuk hidup makmur dan keragaman yang dimilikinya merupakan kekayaan yang harus dijaga.

Sementara itu Presiden Joko Widodo yang turut hadir dalam acara tersebut menyampaikan penghargaannya terhadap GP Ansor yang selama ini telah berperan aktif dalam menciptakan keharmonisan hidup berbangsa dan bernegara. Ia mendorong para pemuda NU untuk memperkokoh patriotisme dengan mengamalkan hubbul wathan minal iman (cinta tanah air sebagian dari iman).

Edunews.

Kirim Berita via: [email protected]/[email protected]
Iklan Silahkan Hub 085242131678

Copyright © 2016-2019 Edunews.ID

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com