News

Gubernur Digugat ASN ke MK, ini Penyebabnya

TANJUNGPINANG, EDUNEWS.ID – Sejumlah Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) sedang gusar. Itu setelah terbitnya Peraturan Gubernur (Pergub) tentang kedisiplinan pegawai melalui sistem finger print.

Para ASN langsung melayangkan protes, karena dinilai banyak merugikan. Sejumlah ASN pun menggalang kekuatan untuk melayangkan gugatan ke Mahkamah Konstitusi.

Dari informasi yang didapat, sekarang ini juga banyak ASN yang uang makan dan tunjangan dipangkas lantaran tidak melakukan finger print. Padahal mereka mengklaim sedang melakukan dinas luar.

Tidak jelasnya mengenai penerapan peraturan tersebut, mengundang kemarahan para ASN. Media sosial menjadi wadah untuk menumpahkan kekesalan tersebut.

Pejabat Eselon IV di lingkungan Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Kepri, Sumantri Ardi yang memang dikenal vokal dalam menantang kebijakan yang dinilai merugikan, secara terang-terangan menulis.

Baca juga :  Gubernur Maluku Pecat Lima Oknum ASN karena Korupsi

Dikatakannya, pegawai maupun honorer Pemprov yang merasa dirugikan atas Pergub yang dikeluarkan Pemprov Kepri silahkan mendaftar untuk melayangkan gugatan ke Mahkamah Konstitusi (MK).

“Bagi siapa yang merasa keberatan, silahkan mendaftar ke Sumantri Ardi di Disdik Kepri. Karena ini menyangkut hak para pegawai yang dirugikan, karena terbitnya Pergub tentang kedisiplinan,” tulis Sumantri Ardi di laman media sosilanya.

EDUNEWS.ID

Edunews.

Kirim Berita via: [email protected]/[email protected]
Iklan Silahkan Hub 085242131678

Copyright © 2016-2019 Edunews.ID

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com