News

Gubsu : Sumut tak lagi Alami Pemadaman Listrik

Gubernur Sumatera Utara, Tengku Erry Nuradi

TARUTUNG, EDUNEWS.ID – Gubernur Sumatera Utara, Tengku Erry Nuradi menegaskan, Sumatera Utara tidak akan lagi mengalami pemadaman listrik setelah Kapal Marine Vessel Power Plant (MVPP) Onur Sultan, sebagai pembangkit listrik dengan daya 240 megawatt, telah didatangkan ke Sumut.

“Tidak akan ada lagi pemadaman listrik di Sumatera Utara, kecuali pembangkitnya rusak,” terang Gubsu dihadapan khalayak, ditengah kunjungan kerjanya di Kantor Pusat HKBP Pearaja Tarutung, Selasa (23/5/2017).

Menurutnya, penjemputan kapal pembangkit listrik tersebut dilakoninya dalam keberangkatannya sekitar tiga minggu lalu bersama pihak PT Perusahaan Listrik Negara.

“Kapalnya langsung kita jemput dari Turki, dengan panjang hampir tiga kali lapangan bola,” jelasnya.

Harapannya, kebutuhan listrik untuk wilayah Sumatera Utara akan terpenuhi, sehingga tidak ada lagi pemadaman.

Baca juga :  KPK Tangkap Bupati di Sumatera Utara

“Bila sebelumnya, listrik padam sudah seperti saat kita makan obat, yakni tiga kali sehari, atau satu tahun terakhir yang semakin parah dengan kuantitas pemadaman hampir dua kali lipat. Saat ini, tidak akan ada pemadaman lagi,” katanya.

Kapal MVPP Onur Sultan memiliki panjang 300 meter dan lebar 50 meter itu memiliki mesin PLTD buatan Wartsila berkapasitas 18,81 MW per unit dengan jumlah total 24 unit dan mesin PLTU dengan kapasitas 2×15 MW.

EDUNEWS.ID

Edunews.

Kirim Berita via: [email protected]/[email protected]
Iklan Silahkan Hub 085242131678

Copyright © 2016-2019 Edunews.ID

To Top