News

Guru Mengaji akan dapat Insentif

TARAKAN, EDUNEWS.ID – DPW Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Provinsi Kalimantan Utara sudah menganggarkan dana insentif guru TKA/TPA sebesar Rp 8,2 miliar untuk guru mengaji di taman kanak-kanak Al-Qur’an dan taman pendidikan Alquran (TKA/TPA).

Ketua DPW BKPRMI Provinsi Kaltara Abdul Halil Ibrahim mengatakan, pihaknya menerima dana hibah dari pemerintah provinsi sebesar Rp 8,3 miliar. Dari jumlah tersebut, sebesar Rp 8,2 miliar untuk insentif guru mengaji. Sedangkan uang Rp 100 juta untuk kegiatan monitoring dan tim verifikasi.

“Jadi dana itu nanti akan diberikan kepada 2.293 guru ngaji di Kaltara,” sebut Halil seperti yang diberitakan Radar Kaltara, Minggu (16/4/2017).

Baca juga :  Wali Kota Bontang Janji Segera Cairkan Insentif Guru Swasta

Rencananya, setiap guru mengaji akan diberi insetif sebesar Rp 300 ribu per bulan. Namun, pencairannya diupayakan tidak dilakukan per bulan atau per triwulan, tetapi langsung satu tahun.

Advertisement

DPW BKPRMI Kaltara juga sudah mengundang ketua DPD BKPRMI kabupaten/kota untuk membahas kriteria penerima maupun pola pencairan. Hal itu dilakukan agar pencairan insentif tepat sasaran.

“Akhir bulan ini kami berharap semua data guru-guru ngaji yang akan menerima insentif sudah masuk ke kami,” katanya.

Halil menambahkan, sejauh ini guru mengaji di TKA/TPA di kabupaten/kota tidak mendapatkan insentif dari pemerintah.

“Namun tidak masalah. Provinsi tetap memberikan bantuan insentif itu, kan beda bantuannya, jadi tak masalah dobel-dobel,” ujarnya.

EDUNEWS.ID

Edunews.

Kirim Berita via: [email protected]/[email protected]
Iklan Silahkan Hub 085242131678

Copyright © 2016-2019 Edunews.ID

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com