News

Gusur Pedagang Jalan Bulan, Wali Kota Medan Arogan

Walikota Medan Dzulmi Eldin

 

 

MEDAN, EDUNEWS.ID – Anggota DPRD Kota Medan dari Fraksi PDI Perjuangan, Paul Mei Anton Simanjuntak menyebut penggusuran pedagang tradisional di Jalan Bulan sebagai bentuk arogansi dari Walikota Medan Dzulmi Eldin.

Penggusuran yang diwarnai adanya “benturan” antara pedagang dengan petugas Sapol PP menurutnya tidak perlu terjadi seandainya walikota memiliki konsep yang jelas mengenai penanganan para pedagang.

“Ini membuktikan orang nomor satu di Kota Medan tidak memiliki konsep nyata yang selalu didengungkan lewat slogan “Medan Rumah Kita”. Saya menilai dan tegas menyatakan Walikota Medan tidak punya kerja yang baik dan konsep jelas terhadap pembangunan Kota Medan ini,” katanya, Kamis (27/7/2017).

Baca juga :  Rahmad Handoyo Dukung Menteri KKP Terus Tenggelamkan Kapal Pencuri Ikan

Paul mengaku sangat miris dengan kebijakan yang berbeda yang ditunjukkan oleh walikota dalam penanganan persoalan yang ada. Ia mencontohkan, penertiban papan reklame yang sudah jelas masuk dalam pembahasan panitia khusus di DPRD Medan. Rekomendasi untuk menertibkan papan reklame tidak kunjung dikerjakan.

“Lantas kenapa sama pedagang langsung represif begitu, sementara kepada para pemilik papan reklame sangat lembek. Ini sangat memprihatinkan,” ungkapnya.

Paul yakin persoalan serupa akan terjadi terhadap pedagang pada pasar lainnya seperti pedagang Pasar Aksara yang hingga saat ini masih belum jelas penanganannya. Disisi lain, pembangunan pasar mereka yang terbakar masih belum jelas.

“Artinya konsep yang tidak jelas dari Walikota Medan ini akan membuat masalah akan terus bertambah,” pungkasnya.

Edunews.

Kirim Berita via: [email protected]/[email protected]
Iklan Silahkan Hub 085242131678

Copyright © 2016-2019 Edunews.ID

To Top
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com