DAERAH

Hadiri Deklarasi Gowa-Mo, Gubernur Sulsel Harap Media Online Bekerja Profesional

MAKASSAR, EDUNEWS.ID – Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah menghadiri deklarasi Group Wartawan Media Online (Gowa-Mo) di Baruga Karaeng Pattingalloang Rujab Gubernur Sulsel, Sabtu (3/8/2019).

Dalam kesempatan itu, Nurdin Abdullah berharap Gowa-Mo mampu bekerja secara profesional sebagai media kontrol dilingkup Pemerintahan Sulsel.

“Saat ini tranparansi dilingkungan Pemerintahan hanya mampu diungkap oleh media. Saya berharap media online mampu mengungkap Ketidaktransparanan itu,” ujarnya.

Lebih lanjut, “Kalau salah beritakan salah, kalau benar yah beritakan benar, jangan salah dibenarkan dan benar disalahkan,” tuturnya.

Selain itu, mantan Bupati Bantaeng dua periode itu meminta media bekerja secara profesional yang bisa memberikan informasi yang bermanfaat untuk masyarakat.

Mantan Sekjen Apkasi ini pun memberikan apresiasi atas terbentuknya Group Wartawan Media Online ini.

Baca juga :  Saut Situmorang : Berhenti Korupsi Atau Kami Akan Lebih Kejam Lagi

Dirinya menyampaikan pentingnya peran jurnalis  dalam menjaga demokrasi. “Saya berharap pers bisa menjadi garda terdepan untuk mencegah beredarnya fitnah dan hoaks, karena dua hal itulah yang bisa menimbulkan kegaduhan dan suasana yang tidak stabil,” bebernya.

“Inilah yang saya maksud dari hubungan yang konstruktif, yang menghasilkan pemberitaan yang berimbang, berbasis fakta, dan semata-mata untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Sulsel,” terangnya.

(Erwin)

Edunews.

Kirim Berita via: redaksi@edunews.id/redaksiedunews@gmail.com
Iklan Silahkan Hub 085242131678

Copyright © 2016-2019 Edunews.ID

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!