News

Hadiri Perayaan Natal Anggota TNI, ini Pernyataan Panglima TNI

Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo (Foto: Istimewa/Puspen TNI)

JAKARTA, EDUNEWS.ID- Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo, ikut menghadiri perayaan natal bersama para prajurit TNI.  Gatot datang pada pukul 09.30 WIB usai ibadat dengan sambutan tari-tarian. Dia didampingi oleh KSAD Jenderal Mulyono, Kasum TNI Laksdya Didit Herdiawan, dan para asisten. Acara juga dimeriahkan penampilan penyanyi Nobo Idol dan dari Paduan Suara TNI serta hiburan lainnya.

Dalam pernyataannya, Gatot mengajak seluruh prajuritnya untuk berpegang teguh pada Pancasila. Gatot juga meminta prajuritnya untuk menyebarkan cinta kasih dalam rangka kerukunan umat beragama.

“Kalau sekarang ada saling menjelekkan, marilah umat beragama di Indonesia bersaing menyebarkan cinta kasih, saya yakin Indonesia akan semakin indah,” kata Gatot di GOR Ahmad Yani Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Rabu (11/1/2017).

Baca juga :  Kedubes AS Akui Ada Kesalahan soal Penolakan Terhadap Panglima TNI

“Natal adalah perayaan suka cita karena Tuhan turun dalam wujud Roh Kudus melalui Yesus Kristus. Berita sukacita itu yang kita rayakan bersama,” ujar Gatot.

Gatot meminta agar makna Natal tidak hanya sekedar menjadi slogan semata. Menurutnya, Natal juga memiliki nilai-nilai sosial.

“Saat ada bencana, semua bergotong royong membantu. Ini seharusnya sama-sama kita lestarikan,” sebut Gatot.

“Semoga damai dan kasih Natal menyertai kita hari ini dan selamanya. Atas nama TNI, saya mengucapkan selamat hari raya Natal 2016 dan tahun baru 2017,” imbuhnya.

Selain itu, Gatot pun memberikan bingkisan Natal kepada 300 anak panti asuhan. Sekitar 3.000 prajurit dan PNS di lingkungan TNI hadir dalam acara tersebut.

Baca juga :  OJK Terus Tingkatkan Edukasi dan Perlindungan Konsumen Keuangan

Turut hadir pula tamu undangan dari pihak kepolisian dan instansi lain. Hingga saat ini, Gatot dan petinggi TNI lain masih dihibur persembahan puji-pujian dari vokal grup.

DTK

Edunews.

Kirim Berita via: [email protected]/[email protected]
Iklan Silahkan Hub 085242131678

Copyright © 2016-2019 Edunews.ID

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com