News

Hari Lahir Pancasila, Begini Pandangan Majelis Pertimbangan Pemuda Pancasila Bone

MAKASSAR, EDUNEWS.ID–Belakangan ini NKRI banyak diterpa cobaan. Isu agama, suku dan wilayah menebar ancaman perpecahan. Kesaktian Pancasila sebagai simbol pemersatu terasa sangat penting kehadirannya dikala dinamika itu berkecamuk. Paling fenomenal adalah munculnya headline di Radar Manado ‘Tahan Ahok Atau Minahasa Merdeka’.

Demikian diungkapkan oleh Majelis Pertimbangan Organisasi Pemuda Pancasila (MPO PP) Bone, Sulsel, Andi Irwandi Natsir dalam keterangannya, Kamis (1/6/2017).

Andi Irwandi mengungkapkan, tepat dan strategis kebijakan Presiden Jokowi, yang menetapkan hari kelahiran Pancasila 1 Juni sebagai libur nasional.

“Libur sehari seperti berkata kepada seluruh rakyat Indonesia, mari tenangkan diri dan merenung sejenak, ingat Pancasila kita dorang basudara jangan bertengkar”,” ungkapnya.

Baca juga :  Menyoal Pancasila sebagai ‘Asas’

“Pancasila sakti, saya yakin itu. Kalau diyakini tak demikian maka saya yakin dengan segenap kekuatan, seluruh unsur yang tidak menginginkan perpecahan bangsa Indonesia pasti menolak di berlakukannya Otonomi daerah Tahun 1999”, tambahnya.

Advertisement

Andi Irwandi yang juga anggota DPRD fraksi PAN Sulsel ini menuturkan, tepat menggambarkan tantangan bangsa kita hari ini.

“Bukan senjata super canggih, bukan jumlah pasukan militer yang mampu mengikat kebersatuan seluruh suku dan pulau di wilayah NKRI, tetapi pandangan hidup yang seragam bernama Pancasila itulah yang mengikat seluruh nurani rakyat Indonesia,” tuturnya.

Ia melanjutkan, semua peraturan perundang-undangan, perangkat pemerintah dan militer harus tunduk dan patuh pada lima sila yang terkandung di dalamnya.

“Siapapun dan dimanapun warga negara bangsa kita ini, berhak untuk menyerukan persatuan Indonesia, tapi ingat tak satupun yang dibolehkan dalam tubuh NKRI ini menyatakan perpecahan bangsa”, tegas Irwandi.

RLS | EDUNEWS

Edunews.

Kirim Berita via: [email protected]/[email protected]
Iklan Silahkan Hub 085242131678

Copyright © 2016-2019 Edunews.ID

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com