News

Hendak Menyebrang, Seorang Anak Hanyut di Pelabuhan Teluk Nibung

 

 

TANJUNGBALAI, EDUNEWS.ID – Seorang anak dikabarkan hanyut sekitar pukul 16.00 wib pada Rabu (27/9/2017) di sekitar Pelabuhan Teluk Nibung, Kota Tanjungbalai. Korban bernama Budi (15) hanyut karena tertarik arus ketika hendak menyebrang ke beting.

Kejadian ini bermula ketika korban berenang bersama dua temannya untuk menyeberang ke beting yang ada di depan PT Gunung Salju, namun saat di perjalanan menuju beting tiba-tiba korban teriak minta tolong karena terseret arus sungai.

“Kami tadikan berenang mau ke beting sana, tiba-tiba budi minta tolong sama kami. Kami coba tadi narik tangan dia tapi tak sanggup kami. Nggak kuat untuk tahan dia. Karena kami panik, kami pun terus ke tangkahan depan PT Pelindo untuk minta tolong sama warga disitu,” jelas Ivan teman korban.

Mendengar kejadian ini, tokoh masyarakat yang kebetulan rumahnya dekat dengan lokasi langsung merespon dengan menghubungi BPBD Tanjungbalai.

“Iya benar, ada anak hanyut tadi sekitar pukul 16.00 di depan itu. Temannya tadi yang memberi informasi. Mendengar informasi itu saya langsung menghubungi Kepala BPBD untuk melakukan pencarian terhadap korban sebelum hanyut lebih jauh lagi. Dan alhamdulillah mereka merespon cepat dengan langsung menginstruksikan kepada anggota BPBD untuk segera terjun. Ya kami sangat berharap semoga anak ini bisa di temukan,” jelas Ryanda, tokoh masyarakat sekaligus penggiat sosial di Kecamatan Teluk Nibung.

Hingga berita ini diturunkan proses pencarian masih berlangsung.

PRASETIAWAN

Facebook Comments

Kirim Berita via: redaksi@edunews.id/redaksiedunews@gmail.com
Iklan Silahkan Hub 08114167811

Copyright © 2016-2017 Edunews.ID

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!