Nasional

Hengkang dari PAN, Faldo Maldini Masuk Partai Koalisi Jokowi

JAKARTA, EDUNEWS.ID – Faldo Maldini resmi menduduki jabatan sebagai Ketua DPW PSI (Dewan Pimpinan Wilayah Partai Solidaritas Indonesia) Sumatera Barat.

Politikus muda asal Pesisir Selatan itu sudah menerima langsung Surat Keputusan (SK) tentang jabatannya itu dari Sekretaris Jenderal PSI Raja Juli Antoni di Padang, Minggu (27/10/2019).

“Dalam dua pekan ini ada dua nikmat yang diterima PSI. Pertama kader kami, Surya Tjandra ditunjuk menjadi Wakil Menteri Agraria. Kedua, politisi muda dengan segudang talenta, Faldo Maldini masuk ke PSI,” ucap Raja Juli Antoni.

Raja Juli , mengatakan, pascapelaksanaan Pemilu Legislatif dan PSI tidak lolos ke parlemen, dilakukan pembenahan secara nasional. Pembenahan itu menjadi hak internal Dewan Pimpinan Pusat (DPP).

Karena itu, lanjur Raja Juli, pembenahan DPW PSI Sumbar tidak perlu melalui Musyawarah Daerah (Musda), cukup dengan kebijakan.

Ketua DPW PSI Sumbar sebelumnya, Ari Prima tidak serta merta terdepak dari kepemimpinan, tetapi ditunjuk menjadi sekretaris mendampingi Faldo.

“Sejak awal Ari memang diplot jadi sekretaris. Namun karena figur ketua belum ada, maka ditunjuk jadi ketua sementara. Sekarang dikembalikan jadi sekretaris,” ucapnya.

Raja Juli optimis dengan kepemimpinan dua tokoh muda itu, PSI Sumbar akan bangkit kembali dan bisa meraih simpati masyarakat pada pemilu selanjutnya. Dia menyebut, Faldo merupakan simbol politik kebaruan untuk Sumbar.

Faldo, kata Juli, bukan anak konglomerat, atau penguasa lokal apalagi nasional. Tapi atas kapasitas intelektual dan kapasitas dirinya bisa muncul jadi tokoh muda pemimpin baru.

jpn

Baca Juga :   Pakar Hukum Tata Negara Prediksi Gugatan Pilpres Anies dan Ganjar Dikabulkan MK

Edunews.

Kirim Berita

Kirim berita ke email : [email protected][email protected]

ALAMAT

  • Jl. TB Simatupang, RT.6/RW.4, Jati Padang, Kec. Ps. Minggu, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12540 Telepon : 021-740740  – 0817 40 4740

__________________________________

  • Graha Pena Lt 5 – Regus Jl. Urip Sumoharjo No. 20, Makassar Sulawesi Selatan 90234 Telepon : 0411 366 2154 –  0811 416 7811

Copyright © 2016-2022 Edunews.ID

To Top
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com