Nasional

Himpunan Aktifis Mahasiswa Sulsel Desak Hentikan Pembangunan RS Hermina

MAKASSAR, EDUNEWS.ID-Kumpulan mahasiswa yang mengatasnamakan Himpunan Aktivis Mahasiswa (HAM) Sulawesi Selatan melakukan aksi demo terkait proyek pembangunan Rumah Sakit Hermina Makassar yang dinilai cacat hukum serta Pelaporan Perampasan Tanah.

Demo ini dilakukan di depan Kantor Walikota Makassar dan di depan Kantor Polrestabes Makassar Rabu (23/11/2016).

Kelompok aktivis mahasiswa tersebut menutup setengah jalan di depan Kantor Walikota Makassar dengan menggunakan sebuah mobil pick up dan melakukan orasi secara bergantian memakai pengeras suara.

Berselang beberapa jam kemudian, HAM Sul-Sel bergeser melakukan aksi demo di depan Rumah Sakit Hermina.

Dalam aksinya, aktivis mahasiswa menuntut penghentian proyek pembangunan Rumah Sakit Hermina Makassar yang berada di Jl. Todopuli Raya Timur.

Baca juga :  PB HMI-MPO Kritik Program Pemerintah terkait BLT untuk Karyawan Bergaji di Bawah Rp5 Juta

Adapun alasan atas aksi penuntutan, diantaranya dinilai cacat hukum dan berada di areal pemukiman padat penduduk serta akan menyebabkan kerusakan lingkungan melalui limbah rumah sakit.

Advertisement

Selain itu, jalan akses masuk Rumah Sakit belum selesai pembebasan lahannya atas nama Talabi Bin Soba, ahli waris pemilik tanah yang di buktikan dengan Sertifikat.

Pihak HAM Sul-Sel memberikan interval waktu selama 3 Hari terhadap Direktur Rumah Sakit Hermina untuk menyelesaikan sengkata Lahannya.

“Dan ketika tidak titik penyelesaian, kami dari HAM Sul-Sel akan menduduki RS Hermina sampai pihak Rumah Sakit Hermina memberikan Ganti Rugi trrhadap Ahli Waris,” tutur Jendral Lapangan Dedhy Jalarambang.
Penulis : Irmawati Azis

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com