News

HMI Cabang Sleman Bagikan Bantuan Senilai 30 Juta kepada Warga

SLEMAN, EDUNEWS.ID- Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) MPO Cabang Sleman yang bergerak di UGM, UPN Veteran Yogyakarta, dan STMM MMTC saat ini mengadakan penggalangan dana sebagai respon atas wabah virus Corona.

Ketua Umum HMI Cabang Sleman, Gilang Fatihan mengungkapkan, terkhusus yang menjadi perhatian mereka adalah warga atau mahasiswa yang kesulitan memenuhi kebutuhan pokok dikarenakan tertutupnya sumber pendapatan.

“Total donasi yang disalurkan sebesar 30 juta rupiah,” ungkap Gilang dalam keterangannya ke edunews.id, Ahad (19/4/2020).

Dirinya menuturkan, donasi yang mereka bagikan diantaranya adalah sembako, masker, dan kebutuhan pangan untuk mahasiswa.

Adapun titik pembagiannya di RW 50 Pogung Dalangan dan RW 01 Karanggayam.
“Target penyaluran ke 400 kepala keluarga. Yang sudah tersalurkan sebanyak 200 kepala keluarga,” ungkap Gilang.

Baca juga :  Tim DP Peduli Corona di Makassar Terima Jasa Distribusi Bantuan Sembako
Advertisement

Gilang melanjutkan, saat ini banyak yang bisa kita lakukan termasuk membantu tetangga di sekitar kita yang tentu yang bisa kita lakukan paling kongkrit.

“Rakyat bantu rakyat jadi gerakan yg sudah seharusnya digalakkan di berbagai daerah. Social safety net tidak perlu menunggu pemerintah, anak muda bisa bergerak” tuturnya.

Dalam penyalurannya, penyaluran pertama 10 April di RT 10 RW 50 Pogung Dalangan.

Penyaluran kedua tanggal 12 April untuk keseluruhan RW 50 Pogung Dalangan Penyaluran ketiga 19 April, untuk RW 01 Karanggayam dan Karanggaya.

Edunews.

Kirim Berita via: [email protected]/[email protected]
Iklan Silahkan Hub 085242131678

Copyright © 2016-2019 Edunews.ID

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com