News

HMI Jayapura : Rezim Jokowi Bungkam Demokrasi!

 

 

JAYAPURA, EDUNEWS.ID – Pengurus Himpunan Mahasiswa Islam (HMI MPO) Cabang Jayapura mengecam sikap represif aparat kepolisian terhadap kader HMI saat unjuk rasa di depan Istana Negara, Jakarta Pusat pada Senin (21/5/2018).

Akibat insiden tersebut, 7 kader HMI MPO Cabang Jakarta dilarikan ke rumah sakit. Aksi yang dilakukan HMI MPO Cabang Jakarta tersebut merupakan refleksi 20 tahun reformasi.

Ketua Umum HMI MPO Cabang Jayapura, Murdani Anwar mengatakan, rezim Jokowi melalui aparat kepolisian telah membungkan demokrasi dengan melakukan tidakan represif terhadap rakyat yang menyampaikan aspirasi.

“Menyampaikan pendapat atau gagasan adalah bagian dari demokrasi dan itu dilindungi undang-undang,” katanya Murdani kepada edunews.id, Kamis (24/5/2018). Ia menambahkan bahwa Cabang Jayapura mendukung kebijakan PB HMI dalam mengawal kasus tersebut dengan meminta pihak kepolisian mengusut tuntas insiden yang dialami oleh kader HMI.

“Sebagai bentuk solidaritas, besok (26/5/2018) seluruh HMI MPO se-Indonesia, termasuk Cabang Jayapura akan turun ke jalan mengecam dan menuntut kepolisian segera melakukan investigasi terhadap insiden pemukulan terhadap kader HMI,” pungkasnya.

Facebook Comments

Most Popular

Edunews.

Kirim Berita via: redaksi@edunews.id/redaksiedunews@gmail.com
Iklan Silahkan Hub 08114167811

Copyright © 2016-2018 Edunews.ID

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!