Hukum

Fahira Idris : Tidak Ada Celah PK Ahok Dikabulkan

 

 

JAKARTA, EDUNEWS.ID – Ketua Umum Ormas Bang Japar (Kebangkitan Jawara dan Pengacara), Fahira Idris menilai celah dikabulkannya Peninjauan Kembali (PK) hukuman terpidana Penodaan Agama, Basuki Thajaha Purnama (Ahok) seharusnya tidak ada. Fahira menilai, alasan Ahok mengajukan PK mengada-ada.

Hal ini dikarenakan tidak ada bukti baru atau Novum yang dipaparkan pihak Ahok dalam memori PKnya. Namun sebagai negara yang punya hak konstitusional, silakan saja siapa saja yang menjadi terpidana boleh mengajukan PK.

“Namun, Mahkamah Agung lah yang punya hak mengabulkan atau tidak. Fakta-fakta di persidangan Ahok kan sudah cukup jelas dan terang benderang. Jadi dalam pandangan saya tidak ada celah PK ini dikabulkan,” tegas Fahira kepada wartawan, Senin (26/2/2018).

Baca juga :  Martimus Amin : Kasus Buni Yani Skenario bebaskan Ahok dari segala Tuduhan

Apalagi, menurutnya, bila alasan pihak Ahok mengajukan PK karena hakim khilaf saat menjatuhkan vonis. “Alasan ini saya rasa mengada-ngada,” ungkapnya.

Tetapi apapun itu publik dihimbaunya, harus hormati proses hukum ini. Dan Ketua Komite III DPR RI ini merasa, MA akan sangat cukup bijak memandang kasus penodaan agama oleh mantan Gubernur DKI ini.

Setelah sidang penyerahan berkas PK Ahok berjalan, pengadilan kemudian melanjutkan soal keputusan ke MA. Kini keputusan apakah PK kasus Ahok ini bisa dikabulkan atau tidak berada di tangan MA.

Edunews.

Kirim Berita via: [email protected]/[email protected]
Iklan Silahkan Hub 085242131678

Copyright © 2016-2019 Edunews.ID

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com