Hukum

Geger Ajaran Penyembah Matahari, Polisi Buru Penyebarnya

ILUSTRASI

 

 

 

SURABAYA, EDUNEWS.ID – Misnadi Abdullah jadi buah bibir. Pria asal Probolinggo, Jawa Timur, itu jadi buronan polisi karena mengunggah pesan ajakan menyembah matahari di media sosial. Menurut keterangan Kepolisian, dia bertingkah aneh setelah gagal terpilih jadi kepala desa.

“Saudara ini (Misnadi) mengalami gangguan karena pernah ikut pemilihan kepala desa tapi tidak terpilih. Setelah itu agak memiliki ajaran yang lain-lain,” kata Kepala Kepolisian Resor Probolinggo, AKBP Fadly Samad, kepada wartawan di Markas Kepolisian Daerah Jawa Timur, Surabaya, Jumat (13/10/2017).

Sejak gagal jadi Kades, terang Fadly, Misnadi rajin mengunggah pesan-pesan aneh, termasuk pesan kepercayaan matahari sebagai sumber kehidupan. “Kami berkoordinasi dengan MUI (Majelis Ulama Indonesia), katanya dia (Misnadi) percaya Allah itu perwujudannya adalah matahari dan itu agama kaumnya Nabi Ibrahim,” ujarnya.

Baca juga :  Mitra Kamtibmas Minta Polisi Tangkap Natalius Pigai

Fadly memastikan bahwa pesan ajaran sesat yang disiarkan Misnadi itu murni pribadi, tidak berafiliasi dengan kelompok ajaran lain. Misnadi juga belum diketahui punya pengikut. Hanya keluarganya yang diancam dan dipaksa ikut. “Keluarganya diancam, karena tidak tahan akhirnya melapor ke kami,” ujarnya.

Kini, petugas Satuan Reserse Kriminal Polres Probolinggo berupaya menangkap Misnadi. Bukan hanya karena ajaran meresahkan itu, tetapi karena Misnadi juga terlibat aksi pencurian kendaraan bermotor.

Polisi bekerja sama dengan pihak profider untuk melacak keberadaan Misnadi melalui telepon genggamnya. “Mudah-mudahan segera ditangkap,” kata Fadly.

Edunews.

Kirim Berita via: [email protected]/[email protected]
Iklan Silahkan Hub 085242131678

Copyright © 2016-2019 Edunews.ID

To Top
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com