Hukum

Hilangnya Dokumen TPF Kasus Munir Bukti Pemerintah Jokowi Lalai

Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon

JAKARTA, EDUNEWS.ID – Terkait dengan hilangnya dokumen hasil penyelidikan Tim Pencari Fakta (TPF) kasus pembunuhan aktivis Hak Asasi Manusia (HAM) Munir Said Thalib, Wakil Ketua DPR RI Koordinator Bidang Politik Hukum dan HAM, Fadli Zon menilai hal tersebut merupakan sebuah kelalaian pemerintah.

“Kita harus menghargai hasil keputusan yang telah diambil terkait dengan TPF Munir, saya dengar berkasnya hilang. Tentu ini harus ada penjelasannya dan klarifikasinya,” ujar Fadli Zon, Selasa (11/10/2016).

Fadli menilai bahwa arsip negara memang tidak selalu tersimpan dengan baik. Dengan kata lain seringkali terjadi dokumen kasus yang hilang. Jangankan kasus lama seperti kasus Munir, kasus baru yang kemarin ini saja sudah hilang. Ini merupakan kelalaian dari orang atau lembaga yang harusnya menjaga dokumen tersebut.

Baca juga :  'Papa' Setnov Tersangka, Fadli Zon Siap jadi Ketua DPR RI

Meski demikian Fadli mengakui bahwa apa yang menjadi kasus-kasus di masa lalu tidak seluruhnya harus kembali diangkat. Ada kasus masa lalu yang sudah tuntas dan ada yang belum tuntas. Jangan sampai selalu bergulir dengan masa lalu.

“Kalau tidak salah kasus ini sudah disidangkan, sudah ada terdakwa dan sudah dijatuhi hukuman. Jadi apa lagi yang akan diangkat dari kasus ini. Kecuali ada temuan baru dari kasus ini,” jelasnya.

Edunews.

Kirim Berita via: [email protected]/[email protected]
Iklan Silahkan Hub 085242131678

Copyright © 2016-2019 Edunews.ID

To Top
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com