Hukum

Kasus PUPR Banjar, KPK: Tim Penyidik Mengamankan Sejumlah Uang

ilustrasi

JAKARTA, EDUNEWS.ID – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali melaksanakan penggeledahan untuk mendalami penyidikan kasus dugaan korupsi proyek infrastruktur dinas PUPR Kota Banjar tahun 2012 sampai 2017. Tiga lokasi di Banjar digeledah hari ini.

Pelaksana tugas (Plt) juru bicara KPK Ali Fikri tak memerinci tiga lokasi yang digeledah. Namun, salah satunya rumah kepala dinas PUPR kota Banjar di Ciamis.

“Tim penyidik mengamankan sejumlah uang yang akan dihitung dan dikonfirmasi dengan pihak-pihak lain dan dokumen berupa surat-surat yang terkait dengan dugaan tindak pidana korupsi serta barang bukti elektronik,” tutur Ali di Jakarta, Minggu, 12 Juli 2020.

Ali mengatakan Lembaga Antikorupsi itu terus mengebut perkara dugaan rasuah dalam kasus ini. Kemarin, KPK juga melakukan penggeledahan di dua lokasi di Banjar.

Baca juga :  Lolos dari Jeratan Pidana, Moris Simamora Dicopot Sebagai Kepsek
Advertisement

“Antara lain tempat para pihak yang diduga mengetahui dugaan tindak pidana korupsi dimaksud dan penyidik mengamankan dokumen dan barang bukti elektronik,” ucap Ali.

KPK masih enggan membeberkan pelaku dalam kasus ini. Semuanya akan dibongkar melalui konferensi pers setelah penyidik rampung mengumpulkan bukti.

Ali menjamin KPK sudah bergerak sesuai hukum yang berlaku dalam menindak para koruptor di kasus ini. Izin dewan pengawas sudah dikantongi dalam setiap penyitaan.

“Dokumen, sejumlah uang tunai dan barang elektronik yang diamankan tersebut selanjutkan akan dilakukan penyitaan setelah mendapatkan ijin dari Dewas KPK,” ujar Ali.

mdc

Edunews.

Kirim Berita via: [email protected]/[email protected]
Iklan Silahkan Hub 085242131678

Copyright © 2016-2019 Edunews.ID

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com