Hukum

Kepala Sekolah Dirampok, Guru di Asahan Gagal Gajian

ILUSTRASI

 

 

ASAHAN, EDUNEWS.ID – Seorang Kepala SD Negeri 013828 Manis, Asahan, Sumatera Utara bernama Suli Pariani, 44, tertimpa musibah. Dia menjadi korban perampokan saat mengambil uang untuk gaji ke-14 guru-guru di sekolah tempatnya memimpin, dia dirampok pria tak dikenal, Senin (19/6/2017).

Seperti dilansir pojoksatu, Suli Pariani yang merupakan warga Desa Manis, Kecamatan Pulau Maria, Asahan dirampok setelah mengambil sejumlah uang untuk gaji ke 14 milik guru sekolah.

Keterangan Camat Pulau Rakyat Allinuddin Siregar, korban kehilangan uang sebesar Rp67 juta. Mereka sudah melaporkan kejadian perampokan tersebut ke pihak kepolisian resort Pulau Raja, pada Senin (19/6/2017) sekira pukul 18.30 wib.

Secara terpisah KA UPT Disdik Pulau Rakyat Julmei Harahap ketika dikonfirmasi wartawan juga membenarkan adanya kejadian perampokan yang dialami oleh Suli Pariani.

Baca juga :  Fahira Idris : Tidak Ada Celah PK Ahok Dikabulkan

Menurutnya Suli Pariani membawa uang sebanyak Rp67 juta. Uang tersebut diantaranya uang gaji ke 14 milik guru di SD N.013828 Manis sebanyak Rp23 juta, uang sertifikasi mikik Suli Pariani yang baru diambilnya dari Dinas Pendidikan sebesar Rp6 juta, dan uang sebesar Rp38 juta hasil pinjaman Suli Pariani dari Koperasi.

Advertisement

Julmei Harahap juga mengatakan, setelah mengambil uang gaji ke 14 dari Sutrisno bendahara UPT disdik Pulau Maria sebesar Rp23 juta, korban bersama Rahman honore guru kelas berangkat menuju Kisaran dengan menaiki sepeda motor Honda Vario merah BK 5032 VDD yang dikendarai oleh Rahman.

Di Kisaran, Suli Pariani mengambil uang Rp44 juta. Sepulang mereka dari Kisaran dan sesampainya di Jalinsum Simpang Es, tepatnya di Desa Sungai Piring, kendaraan yang dinaiki Rahman dan Suli Pariani dihadang oleh OTK sebanyak dua orang dengan mengendarai sepedamotor Honda Beat warna putih.

Atas adanya kejadian ini korban sudah membuat pengaduan ke Poksek Pulau Raja, dan saya selaku Ka UPT Disdik kecamatan Pulau Maria juga sudah melaporkannya ke kepala dinas pendidikan Kabupaten Asahan.

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com