Hukum

Lagi, KPK Tahan Anggota DPRD Sumut Terkait Suap APBD

 

 

JAKARTA, EDUNEWS.ID – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menahan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Sumatera Utara atau DPRD Sumut, Sonny Firdaus. Dia ditahan usai diperiksa sebagai tersangka dugaan kasus suap dari eks Gubernur Sumatera Utara, Gatot Pudjo Nugroho.

“Setelah dilakukan pemeriksaan, dipandang Pasal 21 KUHAP telah terpenuhi, maka dilakukan penahanan terhadap tersangka SF selama 20 hari ke depan,” kata Juru Bicara KPK, Febri Diansyah, Kamis (5/7/2018).

Sebelumnya, KPK telah menahan empat anggota dan mantan anggota DPRD Sumatera Utara dalam kasus ini. Mereka adalah Rijal Sirait, Roslynda Marpaung, Rinawati Sianturi, dan Fadly Nurzal. Ditambah Sonny, berarti KPK telah menahan lima dari 38 anggota DPRD Sumatera Utara yang ditetapkan sebagai tersangka kasus ini.

Adapun KPK menduga 38 anggota DPRD itu menerima uang suap dari Gatot untuk memuluskan pembahasan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD), serta persetujuan laporan pertanggungjawaban APBD tahun anggaran 2012 hingga 2014.

Facebook Comments

Most Popular

Edunews.

Kirim Berita via: redaksi@edunews.id/redaksiedunews@gmail.com
Iklan Silahkan Hub 08114167811

Copyright © 2016-2017 Edunews.ID

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!