Hukum

Mahasiswa Demonstrasi Dugaan Skandal Mesum dan Korupsi Oknum Kepala PPTK Disperindag Tanjungbalai

Dugaan Skandal mesum yang dilakukan oknum Kepala Bidang PPTK Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Tanjungbalai, Sumut berinisial DY

TANJUNGBALAI, EDUNEWS.ID – Sebanyak 23 organisasi penggiat anti korupsi yang tergabung dalam Forum Solidaritas Aktivis Mahasiswa dan Pemuda Indonesia berunjuk rasa terkait dugaan tindak pidana korupsi dan skandal mesum yang dilakukan oleh oknum yang menjabat sebagai Kepala Bidang PPTK Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Tanjungbalai, Sumut berinisial DY, Rabu (26/4/2017).

Tindak pindana korupsi yang diduga dilakukan oleh DY terkait pungutan liar pada anggaran penyelenggaraan promosi produk usaha mikro kecil menengah (UMKM) yang menelan anggaran hingga Rp 865 juta yang diperoleh dari dana alokasi umum (DAU) yang dimulai dari tahun 2015.

Koordinator Lapangan Ramadhan Batubara mengatakan bahwa aksi ini dilakukan karena adanya diskriminasi hukum yang dilakukan aparat penegak hukum kepada rekan aktivis.

Baca juga :  Pernyataan Wiranto Bentuk Pelemahan KPK

“Aksi ini merupakan respon atas diskriminasi hukum yg dilakukan oknum DY yang diduga bekerjasama dengan pihak kepolisian untuk menjebak rekan kita pada hari selasa lalu. Dikarenakan saudari DY tersebut merupakan istri dari anggota satuan polisi air Kota Tanjungbalai. Dengan adanya skema diskriminasi hukum ini akan membungkam gerakan aktivis penggiat korupsi,” jelasnya.

Selain mengangkat isu korupsi, mereka juga mengangkat isu skandal mesum yang dilakukan oleh oknum DY bersama rekan kerjanya. Sebagai mana telah beredar foto mesra tersebut.

“Masyarakat Koa Tanjungbalai harus berhati-hati. Birokrasi pemerintahan kita kini disusupi oleh pelacur-pelacur. Hal ini menunjukan kegagalan aparat penegak hukum serta kegagalan Wali Kota Tanjungbalai untuk menjadikan Kota Tanjungbalai sebagai kota yang religius,” ujar Ramadhan dalam orasinya.

Baca juga :  Praktik Pemalsuan Materai Berhasil Diamankan Polisi

PRASETIAWAN | EDUNEWS.ID

Edunews.

Kirim Berita via: [email protected]/[email protected]
Iklan Silahkan Hub 085242131678

Copyright © 2016-2019 Edunews.ID

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com