Hukum

Orang Tua Digugat Anaknya untuk Biayai Hidup Sampai Mati

Ilustrasi.

JAKARTA, EDUNEWS.ID – Faiz Siddiqui, pria 41 tahun asal London menggugat orang tuanya untuk terus membiayai hidupnya seumur hidup. Faiz mengklaim dia berhak untuk bergantung sepenuhnya kepada orang tuanya yang kaya raya karena masalah kesehatan.

Dilansir The Sun, Rabu (10/3/2021), Faiz bukan orang biasa. Dia adalah pengacara terlatih dan memiliki gelar dari Universitas Oxford.

Selama 20 tahun, orang tuanya yang tinggal di Dubai telah memfasilitasinya hidup di sebuah apartemen senilai £ 1 juta atau sekitar Rp 20 miliar (kurs Rp 20.000) yang mereka miliki di dekat Hyde Park London.

Orang tua Faiz juga membantu menutupi tagihan dan pengeluaran lain anaknya. Tetapi, kini mereka ingin memangkas dukungan tersebut setelah adanya pertengkaran keluarga.

Faiz menganggap dia berhak untuk mengklaim biaya hidup dari orang tua sebagai anak yang sudah dewasa. Dia mengatakan dirinya memiliki kondisi yang rentan karena masalah kesehatan. Tanpa mendapat dukungan biaya hidup orang tua, menurutnya hal itu merupakan pelanggaran hak asasi manusia.

Hingga kini, ibunya Rakshanda dan ayahnya, Javed, telah memfasilitasi uang saku untuk Faiz lebih dari £ 400 atau sekitar Rp 8 juta per minggu.

Faiz sempat bekerja di firma hukum ternama tetapi telah menganggur sejak 2011. Tuntutan terhadap orang tuanya ini sebetulnya telah ditolak tahun lalu oleh hakim pengadilan keluarga terkemuka. Sekarang putusan itu telah dibawa ke Pengadilan Banding.

dtk

To Top
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com