Hukum

Pemuda Muslimin Indonesia Sulsel Minta Polri Bekerja Cepat Dan Profesional Usut Kasus Bom Katedral Makassar

MAKASSAR, EDUNEWS.ID – Menyusul aksi bom di depan Gereja Katedral Makassar, Ahad (28/03/2021) pagi, Pimpinan Wilayah Pemuda Muslimin Indonesia Prov. Sulsel meminta Kepolisian Republik Indonesia bekerja cepat dan profesional dalam mengusut kejadian tersebut.

“Kami berharap Polri bisa segera menuntaskan pengusutan kasus ini agar ada kejelasan informasi tentang apa yang terjadi untuk mencegah timbulnya keresahan di tengah masyarakat.” Ujar Ketua Pemuda Muslimin Indonesia Prov. Sulsel, Muhammad Kasman.

Menurut Kasman, bila pengusutannya berlarut-larut, akan menimbulkan berbagai spekulasi di tengah masyarakat yang bisa memicu kerawanan sosial, apalagi kalau sampai muncul isu yang mengaitkan kasus bom ini dengan wacana SARA.

“Ini yang harus dihindari, jangan sampai kasus ini digiring oleh pihak tertentu ke arah isu SARA, bila ini terjadi, tentu akan rentan memicu konflik horisontal di tengah masyarakat.” Lanjut Kasman.

Pemuda Muslimin Indonesia Sulsel juga berharap agar masyarakat jangan terpancing untuk berspekulasi terkait kejadian ini dan membiarkan pihak kepolisian bekerja secara profesional untuk mengungkap apa yang terjadi.

“Kami mengimbau agar masyarakat tetap dan senantiasa mendukung pihak kepolisian untuk bekerja menuntaskan kasus ini secara cepat dan profesional agar ketenangan warga tetap terjaga. Apalagi ini menjelang Ramadan.” Pungkas Kasman.

Baca Juga :   ASN di Bantaeng Korupsi Bantuan Kelompok Tani Senilai 291 Juta
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Edunews.

Kirim Berita

Kirim berita ke email : [email protected][email protected]

ALAMAT

  • Jl. TB Simatupang, RT.6/RW.4, Jati Padang, Kec. Ps. Minggu, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12540 Telepon : 021-740740  – 0817 40 4740

__________________________________

  • Graha Pena Lt 5 – Regus Jl. Urip Sumoharjo No. 20, Makassar Sulawesi Selatan 90234 Telepon : 0411 366 2154 –  0811 416 7811

Copyright © 2016-2022 Edunews.ID

To Top
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com