Hukum

Pemuda Muslimin Indonesia Sulsel Minta Polri Bekerja Cepat Dan Profesional Usut Kasus Bom Katedral Makassar

MAKASSAR, EDUNEWS.ID – Menyusul aksi bom di depan Gereja Katedral Makassar, Ahad (28/03/2021) pagi, Pimpinan Wilayah Pemuda Muslimin Indonesia Prov. Sulsel meminta Kepolisian Republik Indonesia bekerja cepat dan profesional dalam mengusut kejadian tersebut.

“Kami berharap Polri bisa segera menuntaskan pengusutan kasus ini agar ada kejelasan informasi tentang apa yang terjadi untuk mencegah timbulnya keresahan di tengah masyarakat.” Ujar Ketua Pemuda Muslimin Indonesia Prov. Sulsel, Muhammad Kasman.

Menurut Kasman, bila pengusutannya berlarut-larut, akan menimbulkan berbagai spekulasi di tengah masyarakat yang bisa memicu kerawanan sosial, apalagi kalau sampai muncul isu yang mengaitkan kasus bom ini dengan wacana SARA.

“Ini yang harus dihindari, jangan sampai kasus ini digiring oleh pihak tertentu ke arah isu SARA, bila ini terjadi, tentu akan rentan memicu konflik horisontal di tengah masyarakat.” Lanjut Kasman.

Baca juga :  Anniversary R15OC yang Kedua, Legislator Cantik Sulsel : Semoga Semakin Jaya

Pemuda Muslimin Indonesia Sulsel juga berharap agar masyarakat jangan terpancing untuk berspekulasi terkait kejadian ini dan membiarkan pihak kepolisian bekerja secara profesional untuk mengungkap apa yang terjadi.

“Kami mengimbau agar masyarakat tetap dan senantiasa mendukung pihak kepolisian untuk bekerja menuntaskan kasus ini secara cepat dan profesional agar ketenangan warga tetap terjaga. Apalagi ini menjelang Ramadan.” Pungkas Kasman.

Edunews.

Kirim Berita via: [email protected]/[email protected]
Iklan Silahkan Hub 085242131678

Copyright © 2016-2019 Edunews.ID

To Top
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com