News

Ikadi Minta Para Dai Manfaatkan Media Sosial untuk Berdakwah

 

 

PADANG, EDUNEWS.ID – Ikatan Dai Indonesia (Ikadi) menyerukan para dai di Tanah Air dapat memanfaatkan media sosial sebagai sarana mengoptimalkan dan menyebarluaskan dakwah Islam yang menjadi rahmat bagi seluruh alam.

“Semua potensi yang dimiliki harus digunakan untuk menggali potensi umat Islam di Indonesia,” kata Ketua Umum Ikadi KH Ahmad Satori Ismail di Padang, Jumat (2/3/2018).

Ia menyampaikan hal itu pada pembukaan Silaturrahim Nasional (Silatnas) Ikadi yang dihadiri sekitar 500 peserta dari seluruh Indonesia dengan tema “Merekat Persatuan Umat”. Menurut dia, Indonesia memiliki kekayaan luar biasa dengan potensi umat Islam yang besar.

“Oleh sebab itu potensi yang dimiliki negeri ini dan umat Islam perlu diubah jadi kekuatan besar,” kata dia.

Sejalan dengan itu Gubernur Sumbar Irwan Prayitno menyampaikan media sosial ibarat pisau yang memiliki dua sisi. Karena itu ia mengajak para dai memanfaatkannya untuk kebaikan dan kemaslahatan dakwah.

Sementara Kepala Kementerian Agama Wilayah Sumbar Hendri mengajak para dai senantiasa menyebarkan dakwah yang sejuk dan menjadi rahmat bagi semua. “Selama ini Ikadi sudah banyak terlibat dalam dakwah di masyarakat, kami berharap ini dapat ditingkatkan,” ujar dia.

Baca Juga :   PSI Jagokan Kaesang di Pilgub DKI Jakarta

Edunews.

Kirim Berita

Kirim berita ke email : [email protected][email protected]

ALAMAT

  • Jl. TB Simatupang, RT.6/RW.4, Jati Padang, Kec. Ps. Minggu, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12540 Telepon : 021-740740  – 0817 40 4740

__________________________________

  • Graha Pena Lt 5 – Regus Jl. Urip Sumoharjo No. 20, Makassar Sulawesi Selatan 90234 Telepon : 0411 366 2154 –  0811 416 7811

Copyright © 2016-2022 Edunews.ID

To Top
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com