News

Ikatan Pemuda Labusel Desak KPK Periksa Bupati

KOTAPINANG, EDUNEWS.ID – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menggelar rapat monitoring dan evaluasi rencana aksi pencegahan korupsi terintegrasi bersama 11 kabupaten/kota di Provinsi Sumatera Utara, Senin (4/9/2017) di kantor Bupati Labuhanbatu Selatan (Labusel).

Ikatan Pemuda Labuhanbatu Selatan (Labusel) pun ‘menyambut’ kedatangan KPK tersebut dengan berunjuk rasa di depan kantor Bupati. Massa yang mendapat pengawalan dari personel Polres Labuhanbatu dan Sat Pol PP meminta KPK melakukan audit terhadap penggunaan APBD Labusel.

Selain itu, massa mendesak KPK untuk segera melakukan pemeriksaan terhadap pembelian tanah kompleks perkantoran Pemkab Labusel di Desa Sosopan, Labusel. Serta, meminta KPK mengusut penggunaan anggaran terhadap pembangunan rumah dinas Bupati Labusel.

Baca juga :  Revisi UU KPK Dinilai akan Melemahkan KPK

Kordinator aksi, Yazid Alfaro Hasibuan dalam orasinya mengatakan, aksi mereka hanya aksi damai. “Kami meminta agar KPK memeriksa Bupati Labusel. Karena banyak proyek-proyek yang mengalami kerusakan,” ujarnya.

Dia juga mengaku jika aksi mereka juga akan mendapat dukungan massa dari beberapa kabupaten/kota yang sedang dalam perjalanan menuju kantor Bupati Labusel. Sementara itu, Kepala Dinas Sat Pol PP Labusel, Fuadi mengatakan tidak memberikan kesempatan kepada massa untuk masuk ke dalam areal komplek kantor Bupati Labusel.

“Tidak. Saya sudah koordinasi ke asisten untuk tidak mengizinkan massa masuk ke dalam,’ ujarnya karena aku dia, di dalam kantor bupati sedang berlangsung acara.

Edunews.

Kirim Berita via: [email protected]/[email protected]
Iklan Silahkan Hub 085242131678

Copyright © 2016-2019 Edunews.ID

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com