News

Indonesia – Afghanistan Sepakati Kerjasama Bidang Pendidikan

Presiden Afghanistan Mohammad Ashraf Ghani dan Presiden Joko Widodo

JAKARTA, EDUNEWS.ID – Pemerintah Indonesia dan Afghanistan menyepakati kerja sama dibidang pendidikan. Disaksikan kedua kepala negara, nota kesepahaman kerja sama bilateral ditandatangani Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Muhadjir Effendy dengan Menteri Keuangan Republik Islam Afghanistan Eklil Ahmad Hakimi di Istana Negara, Jakarta, beberapa hari yang lalu.

Adapun kerja sama kedua negara ini merujuk pada persetujuan antara Pemerintah Indonesia dan Afghanistan tentang persahabatan dan kerja sama yang ditandatangani di Bali pada 9 November 2012 yang lalu.

“Kerja sama ini akan mendorong dan memfasilitasi kegiatan pertukaran informasi dan publikasi ilmiah mengenai pendidikan usia dini, pendidikan dasar, pendidikan menengah, pendidikan kejuruan dan teknik melalui pendidikan formal, nonformal dan informal,” terang Mendikbud.

Baca juga :  Timor Leste Gandeng UNAIR Untuk Kembangkan SDM

Selain itu, pemerintah kedua negara akan melakukan pertukaran guru-guru dan murid-murid, serta tenaga ahli di bidang pendidikan dasar, pendidikan menengah, pendidikan kejuruan dan teknik melalui pendidikan formal, nonformal dan informal.

“Pengembangan profesionalisme para guru dan kepala sekolah juga menjadi salah satu pokok bidang kerja sama,” tambah Mendikbud.

Upaya memajukan pembelajaran, serta penelitian dan publikasi internasional juga menjadi salah satu pokok kerja sama kedua negara yang berlaku selama tiga tahun tersebut.

EDUNEWS.ID

Edunews.

Kirim Berita via: [email protected]/[email protected]
Iklan Silahkan Hub 085242131678

Copyright © 2016-2019 Edunews.ID

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com