Internasional

136 Guru Indonesia Dikirim ke Universitas Melbourne

universitas melbourne

JAKARTA, EDUNEWS.ID – Sebanyak 136 guru akan mengikuti studi di Australia. Mereka merupakan guru-guru berprestasi di Indonesia, dikirim ke Universitas Melbourne untuk mempelajari sistem pendidikan di Australia.

Direktur Pembinaan Guru Pendidikan Dasar, Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Kementrian Pendidikan dan kebudayaan, Poppy Dewi Puspitasari menuturkan studi singkat akan berlangsung selama tiga minggu. Tidak hanya menimba ilmu di Universitas Melbourne, para guru tersebut juga akan mengalami langsung praktek edukasi terbaik Australia di sejumlah sekolah yang ada disana.

“Studi Singkat ini akan memberikan contoh-contoh praktis tentang bagaimana peserta program dapat mengimplementasikan hasil pembelajaran mereka,” ujarnya kemarin sore (27/10/2016) di Gedung Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud).

Baca juga :  Hadapi Masa Depan, Murid harus Mampu Ciptakan Pekerjaan Baru
Advertisement

Poppy menuturkan, diharapkan studi singkat tersebut memberikan inspirasi dan gagasan baru bagi para guru sekembalinya mereka ke tanah air nantinya. Adapun dia mengungkapkan, ke-139 guru tersebut terpilih dari sekitar 3200-an guru berprestasi yang ada di Indonesia.

Hubungan kerjasama Indonesia dengan Australia di bidang pendidikan sudah berlangsung cukup lama. Menurut Poppy, kedua negara sudah saling bertukar pengalaman praktik terbaik dalam belajar mengajar melalui program tersebut.

Edunews.

Kirim Berita via: [email protected]/[email protected]
Iklan Silahkan Hub 085242131678

Copyright © 2016-2019 Edunews.ID

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com