Internasional

AS Disebut Penyebar Varian Delta Tercepat

Ilustrasi.

JAKARTA, EDUNEWS.ID – Sejak Amerika Serikat (AS) melakukan vaksinasi, setidaknya satu dosis vaksin Covid-19 pada 50 persen orang dewasa, keadaan berubah menjadi lebih baik di negara itu. Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC) telah melonggarkan pedoman penggunaan masker pada Mei, yang membuat musim panas 2021 mulai terlihat lebih normal daripada setahun lalu.

Namun, para pakar kesehatan masyarakat mulai mengubah perayaan menjadi peringatan lantara varian Delta (B.1.617.2), yaitu varian terbaru yang menjadi perhatian dunia. CDC melaporkan bahwa ada bukti varian itu mudah menyebar dari orang ke orang dan kondisi itu mulai menjadi semakin umum di AS.

Di satu negara bagian khususnya, jumlahnya tumbuh dengan cepat. Varian Delta, yang pertama kali diidentifikasi di India dan menyebabkan lonjakan mematikan di sana pada awal 2021, merupakan kasus 10 persen dari infeksi Covid-19 AS secara nasional. Seperti yang dilaporkan Associated Press pada awal pekan ini, varian Delta telah meningkat dari 2,7 persen dari semua kasus pada Mei menjadi 9,7 persen pada Juni.

Direktur CDC Rochelle Walensky mengumumkan varian Delta menjadi perhatian oleh CDC. Forbes melaporkan bahwa dua dari 10 wilayah yang dipantau CDC, yang meliputi Iowa, Kansas, Missouri, Nebraska, Colorado, Montana, North Dakota, South Dakota, Utah, dan Wyoming, menunjukkan bahwa varian Delta menyumbang sekitar 25 persen peningkatan substansial dari sekitar 7 persen dua minggu sebelumnya.

Namun, di satu negara bagian, dan satu daerah pada khususnya Missouri, jumlahnya jauh lebih mengerikan. Data CDC menunjukkan bahwa negara bagian itu memiliki persentase kasus varian Delta yang lebih tinggi daripada yang lain saat ini. Pada 16 Juni, Departemen Kesehatan dan Layanan Senior Missouri mengeluarkan pernyataan yang mengatakan negara bagian itu mengalami peningkatan individu yang tertular varian Delta, dan menjadi hal umum di seluruh Missouri.

Negara bagian itu juga mengalami salah satu peningkatan terbesar dalam kasus Covid-19 baru selama dua minggu terakhir, naik 52 persen, di belakang hanya berbatasan dengan Arkansas dengan 59 persen. Missouri Barat Daya kondisinya jauh lebih parah.

“Apa yang kami dapatkan di komunitas adalah varian yang jauh lebih menular yang harus kami tangani, yang menunjukkan mengapa kami memiliki ledakan kasus seperti itu tidak hanya di Greene County, tetapi di Missouri barat daya,” kata administrator kesehatan masyarakat dan epidemiologi dengan Greene County, Kendra Findley.

Presiden dan CEO CoxHealth, sistem perawatan kesehatan di Missouri barat daya, Steve Edwards, mengatakan, mereka telah melihat peningkatan lima kali lipat dalam rawat inap.

“Mereka lebih muda dan mereka lebih sakit, dan mereka datang lebih lambat, dan tidak banyak yang bisa kita lakukan untuk mereka jika mereka datang lebih lambat,” katanya.

Edwards mengatakan, Departemen Kesehatan Kabupaten Greene melaporkan bahwa 90 persen dari semua kasus baru adalah varian Delta. Eksekutif rumah sakit lain di daerah itu telah melaporkan lonjakan serupa pada pasien Covid-19.

“Lima minggu lalu, saya pikir kami kurang dari 10 persen, sekarang kami 90 persen. Jadi, saya mengantisipasi bahwa sebagian besar Selatan, sebagian besar Midwest, dan daerah-daerah dengan tingkat vaksinasi rendah mengalami gelombang pasien yang mirip dengan apa yang mereka lihat musim gugur lalu dan musim dingin lalu,” ujar Edward.

Mantan komisaris Badan Pengawas Obat dan Makanan AS (FDA), Scott Gottlieb, memperkirakan daerah dengan tingkat vaksinasi yang lebih rendah akan mengalami peningkatan jumlah sebagai akibat dari varian baru. Negara bagian Missouri secara keseluruhan memiliki tingkat vaksinasi yang rendah, dengan kurang dari 37 persen penduduknya divaksinasi penuh pada 17 Juni. Walensky meyakinkan varian Delta lebih menular daripada varian Alpha, atau varian Inggris, yang ada di AS sebelumnya.

“Kami melihat bahwa dengan cepat menjadi strain dominan dalam periode satu atau dua bulan, dan saya mengantisipasi itu akan menjadi apa yang terjadi dengan strain Delta di sini,” punhkas dia.

Walensky mendorong orang Amerika yang belum divaksinasi agar mendapatkan suntikan untuk perlindungan dari varian Delta.

“Sama mengkhawatirkannya dengan strain Delta ini sehubungan dengan penularannya yang berlebihan, vaksin kami bekerja,”imbuhnya.

Gottlieb juga mengatakan varian Delta mengkhawatirkan dan akan terus menyebar karena lebih menular. Mantan komisaris FDA menjelaskan bahwa prevalensi varian Delta berlipat ganda setiap 14 hari.

“Ini mungkin akan menjadi tekanan dominan di sini di Amerika Serikat. Ini bisa memicu epidemi baru menuju musim gugur,” tutur Gottlieb.

 

rpl

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Edunews.

Kirim Berita

Kirim berita ke email : [email protected][email protected]

ALAMAT

  • Jl. TB Simatupang, RT.6/RW.4, Jati Padang, Kec. Ps. Minggu, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12540 Telepon : 021-740740  – 0817 40 4740

__________________________________

  • Graha Pena Lt 5 – Regus Jl. Urip Sumoharjo No. 20, Makassar Sulawesi Selatan 90234 Telepon : 0411 366 2154 –  0811 416 7811

Copyright © 2016-2022 Edunews.ID

To Top
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com