Internasional

Bill Gates Prediksi Pandemi Covid 19 Berakhir Akhir 2021

Bill Gates

JAKARTA, EDUNEWS.ID – Pendiri Microsoft Bill Gates pandemi corona akan berakhir dan kehidupan kembali normal pada akhir 2021 jika vaksin Covid-19 manjur. Sayangnya prediksi ini hanya untuk negara maju atau negara kaya.

“Pada akhir tahun depan Anda dapat melihat segalanya kembali mendekati normal – itu skenario terbaik,” kata Bill Gates dalam acara The Wall Street Journal CEO Council, seperti dikutip dari Reuters, Jumat (9/10/2020).

“Kami masih belum tahu apakah vaksin ini akan berhasil,” terang Bill Gates. “Butuh waktu juga untuk meningkatkan kapasitas [produksi vaksin]. Jadi, alokasi di AS, dan antara AS dan negara lain akan menjadi poin perdebatan paling atas.”

Baca juga :  Warga Korsel Demo Tolak Kedatangan Trump

Vaksin COVID-19 yang dikembangkan oleh Pfizer/BioNTech dan AstraZeneca/Oxford University adalah dua kandidat terkemuka dalam perlombaan untuk menjadi yang pertama mendapatkan persetujuan otoritas Barat.

Kepala World Health Organization (WHO) mengatakan kemungkinan vaksin corona guna melawan COVID-19 mungkin sudah siap pada akhir tahun. Namun WHO tak menyebut vaksin mana yang akan siap lebih dulu. WHO mencatat ada 200 lebih vaksin yang sedang dikembangkan ilmuwan di seluruh dunia.

Advertisement

Jika 2021 hidup normal bagi negara maju, negara lain bagaimana? Belum ada prediksi. Bisa saja pandemi berlangsung lebih lama. Ini semua tergantung dari ketersediaan vaksin bagi negara berkembang dan negara miskin.

Sebelumnya, Bill Gates mengkritik aksi para negara maju yang memborong vaksin eksperimental. Para negara maju ini menyuntikkan dana ke perusahaan vaksin untuk pengembangan vaksin dan untuk memesan vaksin corona ditemukan.

Hal ini membuat negara berkembang dan miskin kesulitan dapat vaksin karena tak memiliki dana besar seperti negara maju untuk memesan vaksin.

Bulan lalu Bill & Melinda Gates Foundation menandatangani perjanjian dengan 16 perusahaan farmasi, yang menurut Gates berkomitmen mereka untuk meningkatkan produksi pada kecepatan yang belum pernah terjadi sebelumnya, dan memastikan bahwa vaksin yang disetujui mencapai distribusi luas sedini mungkin.

 

 

 

cnb

Edunews.

Kirim Berita via: [email protected]/[email protected]
Iklan Silahkan Hub 085242131678

Copyright © 2016-2019 Edunews.ID

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com