Internasional

China Waspada Gelombang Kedua Covid 19 

Ilustrasi

JAKARTA, EDUNEWS.ID – China melaporkan 49 kasus baru virus corona pada Senin (15/6/2020), di mana 36 di antaranya terjadi di Beijing. Penambahan kasus baru itu memicu kekhawatiran gelombang kedua infeksi Covid-19

Penularan lokal virus corona di China sebenarnya sudah dapat dikendalikan tetapi kemudian sejumlah kasus baru terdeteksi di ibu kota pada minggu lalu.

Seperti dikutip dari AFP, selain di Beijing, Komisi Kesehatan Nasional mengatakan ada tiga kasus yang dikonfirmasi di Provinsi Hebei, yang mengelilingi Beijing.

Kasus baru corona di Beijing berasal dari sejumlah pasar di ibu kota tersebut.

Beijing telah memulai pengujian massal di pasar Xinfadi, serta penduduk yang tinggal di sekitarnya. Tes corons juga dilakukan pada siapa saja yang mengunjunginya pasar dalam beberapa pekan terakhir.

Baca juga :  Presiden AS Trump Mengaku Punya Bukti Lab China Sumber Covid 19

Para pejabat juga berencana melakukan tes Covid-19 pada 46 ribu warga di daerah tersebut. Lebih dari 10 ribu orang telah diuji.

Sebelas permukiman di dekat pasar dikunci total atau lockdown. Pemerintah sejumlah kota juga memperingatkan warganya tidak melakukan perjalanan ke Beijing.

Selain pengetesan massal, pihak berwenang turut meningkatkan pelacakan terhadap orang-orang yang pernah mengunjungi pasar.

Sementara itu 10 kasus lain yang dilaporkan hari Senin merupakan imported case.

Hingga saat ini China memiliki 83.181 kasus virus corona dan 4.634 kematian.
Total ada 177 pasien Covid-19 di China, dua di antaranya dalam kondisi parah di mana angka itu merupakan yang tertinggi sejak awal Mei.

Baca juga :  Australia Didesak Cari Solusi Bagi Pengungsi di Papua Nugini

Ada juga 18 kasus baru corona tanpa gejala, tujuh di antaranya bersifat domestik. China diketahui memang tidak menghitung kasus tanpa gejala sebagai pasien yang dikonfirmasi positif Covid-19.

cnn

Edunews.

Kirim Berita via: [email protected]/[email protected]
Iklan Silahkan Hub 085242131678

Copyright © 2016-2019 Edunews.ID

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com