Internasional

Entaskan Kemiskinan Lewat IDB Prize

JEDDAH, EDUNEWS.ID – Islamic Development Bank (IDB) merupakan lembaga keuangan pembangunan multilateral. IDB memiliki misi utama pengentasan kemiskinan bagi negara-negara anggotanya.

Salah satu upaya IDB mengentaskan kemiskinan adalah mendorong inovasi atau kreasi dari individu atau lembaga penelitian negara-negara anggotanya. Indonesia menjadi negara anggota yang didorong IDB menyelasikan berbagai persoalan tersebut.

Inovasi diharapkan mampu memberikan dampak positif bagi pembangunan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat. Sedangkan ajang IDB Prizes merupakan dukungan IDB guna‎ mewujudkan inovasi yang bermanfaat bagi pembangunan serta.

Advertisement

Ajang ini juga dipandang sebagai bentuk kepedulian IDB pada pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi.IDB Prizes terbagi dalam tiga kategori yaitu kontribusi wanita bagi pembangunan, ilmu pengetahuan dan teknologi serta ekonomi dan keuangan Islam.

IDB Prizes untuk ilmu pengetahuan dan teknologi telah diberikan sejak 2002. Sejumlah negara penerima hibah dari penghargaan itu adalah‎ Azerbaijan, Bangladesh, Iran, Kazakhstan, Kuwait, Malaysia, Moroko, Pakistan, Palestina, Senegal, Sudan, dan Turki.

EDUNEWS.ID

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com