Internasional

Gerinda minta Jokowi usir Dubes Myanmar

 

 

JAKARTA, EDUNEWS.ID – Wasekjen Partai Gerindra Andre Rosiade meminta Presiden Joko Widodo melakukan tindakan tegas terhadap Pemerintah Myanmar. Hal itu buntut dari pembantaian etnis Rohingya di sana.

Menurut Andre, salah satu langkah yang bisa dilakukan Jokowi yaitu mengusir Dubes Myanmar dari Indonesia. Selain itu, Dubes Indonesia di Myanmar juga ditarik ke Tanah Air.

“Sebagai negara dengan muslim terbesar di dunia, sudah saatnya Indonesia mengambil peran penting di Asean,” kata Andre, Minggu (3/9/2017).

Andre mengatakan, sudah saatnya Indonesia berada di garda terdepan mengambil langkah kongkret. “Yang dibunuh, dibantai itu adalah umat Islam. Indonesia dengan tetap memegang prinsip politik bebas aktif dan menjunjung tinggi perdamaian dunia harus mengambil perannya di depan,” ucapnya.

Baca juga :  Trump Bantah Laporan bahwa Putin Dibalik Kemenangannya
Advertisement

Tak hanya itu, Andre mengusulkan kalau perlu Indonesia mengirim pasukan keamanan dalam payung PBB. Selain itu mendesak PBB untuk mengeluarkan resolusi untuk menghukum Myanmar.

“Tindakan Pemerintah Myanmar terhadap umat Islam etnis Rohingya masuk dalam kategori tindakan terorisme. Bahkan, kekejamannya melebihi kejahatan holocaust,” ucapnya.

Selain itu, ia mendesak agar Nobel Perdamaian yang disematkan kepada Aung San Suu Kyi dicabut. Aung San Suu Ky idisebut tidak bisa berbuat apa-apa ketika tragedi kemanusiaan terjadi di negaranya.

Edunews.

Kirim Berita via: [email protected]/[email protected]
Iklan Silahkan Hub 085242131678

Copyright © 2016-2019 Edunews.ID

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com