Internasional

Heboh ‘Nasi Padang’ Ala Band Asal Norwegia

Audun Kvitland Røstad Saat Menyanyikan Lagu Nasi Padang Yang di Unggah ke Youtube

JAKARTA, EDUNEWS.ID – Jagat hiburan dihebohkan dengan video musik yang diunggah pria berkebangsaan Norwegia, Audun Kvitland Røstad di Youtube. Dalam video itu, dia menyanyikan lagu berjudul Nasi Padang. Saat ini, video berdurasi 3.10 menit itu sedang viral diperbincangkan masyarakat Indonesia. Hingga hari ini, video Nasi Padang telah disaksikan sebanyak 658.155 penonton (viewer). Dalam unggahan di Youtube, Audun menceritakan bagaimana awalnya bisa “bertemu” dengan nasi padang.

“Pada musim panas lalu saya berlibur ke Indonesia. Ketika saya di sana, saya jatuh cinta dengan negara yang indah ini, jatuh cinta dengan orang-orangnya yang ramah, dengan alamnya yang indah, dan terakhir, saya jatuh cinta dengan makanannya. Ketika saya kembali ke Norwegia, saya memutuskan untuk membuat lagu nasi padang ini, dan saya persembahkan untuk Indonesia dan Nasi Padang,” ucap Audun dalam keterangan video yang ia upload sejak 4 Oktober 2016.

Baca juga :  WOW!!! Ternyata Sebagian Isi Kamus Oxford Ditulis Seorang Pembunuh

Audun Kvitland Røstad menggarap musik ciptaannya dengan sentuhan akustik gitar dengan aliran musik pop. Mendengar salah satu makanan Indonesia dijadikan lagu oleh bule Norwegia, akhirnya mengundang para netizen asal Indonesia penasaran dan akhirnya menyaksikan sendiri di Youtube, bagaimana Audun memuji makanan yang khas dengan kuah rendang dan sambal hijau itu.

Beragam komentar netizen ikut meramaikan akun Youtube Audun yang telah memiliki 3.782 pelanggan itu. Salah satunya, pemilik akum Febyola Afrianti. “Suatu kebanggaan juga bagi orang padang, sampe2 bule jatuh cinta ama nasi padang,” tutur Febyola.

Berikut adalah terjemahan penggalan lirik Nasi Padang:

Masih teringat ketika ku mengecapmu
Rasanya tak percaya bahwa ini adalah nyata, pertama kali dalam hidupku,
Bila kau adalah manusia, aku akan menikahimu..
Nasi padang, nasi padang, nasi padang…

Baca juga :  KFC Janji Hadirkan Makanan Lebih Sehat

Rasa paling lezat yang pernah kau coba,
Kalau belum pernah coba, seakan ada yang kurang dalam hidupmu,
Aku adalah penggemar beratmu,
Ingatlah satu hal, gunakan tanganmu untuk menyantapnya.

Nasi padang nasi padang, nasi padang…
Rasamu masih terasa di bibirku, saat aku memejamkan mataku,
Merasakan air kobokan di jemariku
Sungguh sayang sekali bila kau beranjak pergi tanpa mencicipi sambal hijaunya.

Nasi padang, nasi padang nasi padang…
Aku suka seperti lebah suka madu, aku suka seperti orang suka uang, aku suka seperti bocah suka kelinci, ku tetap suka saat hujan ataupun terik.

Audun, dilihat dari akun Facebooknya berasal dari Throndheim, Norwegia. Dalam kesehariannya, pria ini memang memiliki hobi travelling dan bekerja di sebuah rumah produksi musik Ambolt Studio. Di tempat itu Audun juga sering menggarap hal-hal terkait tentang rekaman, sound effects, sound design, mixing, dan penggarapan komposisi musik.

Facebook Comments

Edunews.

Kirim Berita via: redaksi@edunews.id/redaksiedunews@gmail.com
Iklan Silahkan Hub 085242131678

Copyright © 2016-2019 Edunews.ID

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!