Internasional

Korban Bom Istanbul Bertambah menjadi 44 Orang

dua lokasi ledakan bom Istanbul

ISTANBUL, EDUNEWS.ID – Jumlah korban tewas serangan bom kembar pada malam hari di Istanbul, Sabtu (10/12/2016), meningkat menjadi 44 orang, kata Menteri Kesehatan Turki Recep Akdag seperti dikutip kantor berita pemerintah Anadolu dan media lain, Senin (12/12/2016).

Sebelumnya, polisi mengabarkan korban jiwa mencapai 36 orang.

Salah satu cabang garis keras Partai Buruh Kurdistan (PKK) menyatakan bertanggung jawab atas serangan bom di stadion Vodafone Arena, Istanbul, Turki.

Kejadian itu dikabarkan menewaskan 150 orang.

Sebelumnya, korban jiwa diberitakan mencapai 38 orang dan 155 terluka akibat dua serangan bom di Istanbul, kata Menteri Dalam Negeri Turki Sleyman Soylu dalam jumpa pers pada Minggu seperti dikutip CNN.

Baca juga :  Presiden Tantang Universitas Buka Fakultas Sepak Bola

Salah kelompok pecahan PKK, Elang Kemerdekaan Kurdi (TAK) menyatakan dalam lamannya, warga Turki bukan sasaran serangan. Sebagian besar korban adalah anggota kepolisian, diikuti warga dan beberapa jasad lain, yang belum dapat dikenali.

“Mereka harus tahu pelaku serangan ini tidak akan lepas dari jeratan hukum,” kata Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan saat mengunjungi korban di rumah sakit sebagaimana dikutip New York Times.

Pasca-kejadian itu, pemerintah mengumumkan satu hari berkabung nasional pada Minggu.

Edunews.

Kirim Berita via: redaksi@edunews.id/redaksiedunews@gmail.com
Iklan Silahkan Hub 085242131678

Copyright © 2016-2019 Edunews.ID

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!