Internasional

KTT OKI, Menlu : Perempuan Mendapatkan Hak yang Sama Dalam Pendidikan

(Foto: KTT OKI/ Dok Kemlu)

JAKARTA, EDUNEWS.ID – Saat ini Menteri Luar Negeri Retno Marsudi sedang mengikuti Konfrensi Tingkat Tinggi Organisasi Islam (KTT OKI). Kali ini KTT OKI yang sudah berlangsung ke-43 kalinya diselenggarakan di Kota Tashkent, Uzbekistan.

Acara dibuka oleh Presiden interim Uzbekistan H Em Shaukat Mirziyoyev di Gedung Symposium Tashkent. Menurut Retno, dalam pembukaan, OKI mengapresiasi Indonesia dalam melaksanakan KTT Luar Biasa OKI untuk Palestina beberapa bulan lalu di Jakarta.

“Dalam pembukaan, Indonesia kembali mendapatkan apresiasi atas kontribusi menjadi tuan rumah KTT LB mengenai Palestina, bulan Maret 2016 lalu,” kata Retno Marsudi, Selasa (18/10/2016).

“Siang ini rencananya Indonesia akan menyampaikan statement mengenai salah satunya pendidikan. Yang ingin saya tekankan pendidikan akan dapat mengubah dunia menjadi dunia yang damai dan sejahtera,” lanjutnya.

Baca juga :  Pasca Banjir Jakarta, Kepsek: Boleh Berpakaian Bebas Asal Rapi ke Sekolah

Retno menambahkan bahwa pendidikan adalah hak setiap orang. Jangan sampai perbedaan gender menjadi penghalang seseorang menerima pendidikan yang layak.

“Perempuan termasuk anak perempuan harus mendapatkan hak yang sama dalam pendidikan,” ucap Retno Marsudi.

Dalam kunjungannya ke KTT OKI di Uzbekistan, Retno didampingi oleh Dirjen Multilateral Hasan Kleib. Retno akan berada di Uzbekistan hingga 19 Oktober 2016.

 

[Detik.com]

Edunews.

Kirim Berita via: [email protected]/[email protected]
Iklan Silahkan Hub 085242131678

Copyright © 2016-2019 Edunews.ID

To Top
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com