Internasional

Meski Diisolasi, Qatar Tak Akan Usir Warga Saudi

 

 

DOHA, EDUNEWS.ID – Di tengah aksi isolasi yang dilakukan negara-negara Arab terhadap Qatar, pemerintah Doha mengatakan tak ingin memperuncing dan mengeskalasi konflik. Oleh karena itu, otoritas Qatar mengumumkan kepada semua warga negara-negara Arab yang tinggal di Qatar, untuk tak usah khawatir akan diusir. Otoritas Qatar akan mengizinkan warga negara-negara Teluk untuk tetap tinggal di negara mereka.

“Kami tak mau memperparah perseteruan. Warga Teluk di Qatar tetap boleh tinggal di sini. Mereka tak perlu kembali ke negara asal masing-masing,” demikian pernyataan pemerintah Qatar setelah sejumlah negara Teluk, termasuk Saudi dan UEA, mengusir warga Qatar di negara mereka, Minggu (11/6/2017).

Baca juga :  Krisis Timur Tengah, Qatar Bahas Kemelut dengan AS

Pemerintah Qatar juga mengatakan bahwa pihaknya juga tak akan menghentikan kegiatan bisnis ekspor gas tetap berjalan normal.

“Bisnis tetap jalan seperti biasa. Ekspor gas sangat vital buat kami,” ujar otoritas Qatar dalam pernyataanya seperti dilaporkan AFP dan Yahoo News.

Sementara Saudi dan negara Teluk lainnya tetap menolak untuk membatalkan sanksi terhadap Qatar. Blokade terhadap kapal laut dan pesawat Qatar masih terus berlangsung. Hal ini mengakibatkan Qatar terancam krisis bahan makanan. Pasalnya, hampir semua kebutuhan pangan diimpor dari luar negeri lewat laut Saudi.

Edunews.

Kirim Berita via: [email protected]/[email protected]
Iklan Silahkan Hub 085242131678

Copyright © 2016-2019 Edunews.ID

To Top
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com