Internasional

Pemerintah Irak Catat Angka Kematian Tertinggi Perhari Akibat Covid-19

BAGHDAD, EDUNEWS.ID – Pemerintah Irak mencatat angka kematian tertinggi perhari sebanyak 34 orang meninggal dunia, sehingga totalnya menjadi 426.

Kementerian Kesehatan Irak menyatakan, saat ini terdapat 1.146 kasus infeksi virus corona yang dikonfirmasi dalam satu hari. Dengan demikian, total kasus menjadi 15.414 dan pasien yang dinyatakan sembuh mencapai 6.214.

Pada Mei lalu, pemerintah Irak memberlakukan kembali jam malam hingga 14 Juni. Pemberlakuan itu dilakukan karena jumlah kasus virus corona yang terus melonjak.

Irak memberlakukan jam malam pertama kalinya pada 17 Maret, sebelum melonggarkan pembatasannya pada 21 April. Pemerintah mengizinkan warga untuk keluar rumah pada siang hari, dan memberlakukan jam malam nasional pada Jumat dan Sabtu. Peningkatan kasus virus corona memunculkan ketakutan jatuhnya sistem kesehatan Irak.

Baca juga :  WHO Sebut Virus Corona Adalah Darurat Kesehatan Global Terburuk
Advertisement

Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) memperingatkan bahwa pandemi virus corona belum mencapai puncaknya, karena jumlah kasus harian secara global masih meningkat. Direktur Jenderal WHO, Tedros Adhanom Ghebreyesus mendesak seluruh negara untuk melanjutkan upaya penanggulangan.

“Pandemi telah berlangsung selama lebih dari enam bulan, belum saatnya bagi negara mana pun untuk melepaskan diri,” ucap Ghebreyesus.

rpl

Edunews.

Kirim Berita via: [email protected]/[email protected]
Iklan Silahkan Hub 085242131678

Copyright © 2016-2019 Edunews.ID

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com