Internasional

Polusi Asap Hantui New Delhi

 

 

NEW DELHI, EDUNEWS.ID – Polusi kabut asap tebal dengan tingkat ambang racun sekitar 10 kali lipat dari yang diperbolehkan, dilaporkan pada Senin (13/11/2017) telah menyelimuti seluruh kawasan New Delhi, India. Situasi amat parah ini terjadi setelah selama dua pekan terjadi krisis polusi kabut asap di ibu kota India itu.

“Polusi asap diperkirakan akan mereda mulai esok. Hujan ringan yang diperkirakan turun tiga hari mendatang bisa mengusir polusi kabut asap ini,” kata ilmuwan di Dinas Meteorogi India, Charan Singh.

Indikator di kantor Kedutaan Besar Amerika Serikat di New Delhi mencatat kadar polusi udara telah mencapai angka 498 sementara batas atas kadar udara yang bagus ada pada angka 50.

Pekan lalu pemerintah Negara Bagian Delhi telah mengumumkan status darurat kesehatan massal terkait kondisi udara tercemar ini yang diduga dipicu oleh pembakaran sisa hasil panen serta tingginya polusi asap kendaraan.

Sepanjang akhir pekan lalu, pemerintah Negara Bagian Delhi telah berupaya meredakan polusi kabut asap ini dengan mencoba menyemprotkan air ke udara, namun upaya ini sia-sia.

Facebook Comments

Kirim Berita via: redaksi@edunews.id/redaksiedunews@gmail.com
Iklan Silahkan Hub 08114167811

Copyright © 2016-2017 Edunews.ID

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!