Dunia Islam

SGB-Utrecht, Komunitas Muslim di Belanda Sambut Ramadhan Dengan Berbagai Program

Belanda, EduNews.id-– Komunitas muslim di Belanda yang tergabung dalam Stichting Generasi Baru (SGB-Utrecht) menyambut bulan suci ramadhan 1437 Hntelah mempersiapkan beberapa program yang merupakan program rutin SGB-Utrecht yang diadakan tiap bulan ramadhan.

Ketua Stichting Generasi Baru (SGB) Di Utrecht, Supardi Hasanuddin menyatakan, Kegiatan yang dilakukan ini adalah kegiatan yang dikoordinasikan langsunf oleh SGB-Utrecht dan juga kegiatan yang didukung atau bekerja sama dengan pihak lain.

” Jadi menyambut ramadhan tahun ini, seperti tahun sebelumnya kita menyelenggarakan beberapa program seperti, Kajian Islam, Buka Puasa Bersama, Tarawih, Tadarrus, Dialog Antar Agama, Itikaf, Pengumpulan Zakat, dan Kajian Ba’da Jumat,” papar Supardi dalam keterangannya ke EduNews.id, Kamis (2/6/2016).

Ia mengungkapkan, pengajian atau kajian islam yang dilaksanakan nantinya sebelum acara buka puasa bersama yang terbuka buat umum,
” Dan biasanya dihadiri selain dari komunitas muslim Indonesia yang domisili di Utrecht, juga mahasiswa Indonesia yang lagi study di Utrecht, muallaf-muallaf Belanda yang menikah denganorang Indonesia, dan juga muslim dari Singapura, Maroko dan Suriname,” ungkapnya.

Pengajian ini diadakan setiap hari Sabtu mulai jam 21.00 CET. Untuk sabtu pertama dan ketiga pengajiannya dalam bahasa Indonesia
“Sedangkan Sabtu kedua dan keempat dalam Bahasa Belanda,” paparnya.

Sementara itu, untuk buka puasa bersama, karena waktu berpuasa untuk tahun ini persis jatuh di musim panas, maka acara buka puasa bersama hanya diadakan sekalidalam sepekan,

“Yakni setiap hari sabtu dan diadakan di mushollaSGB-Utrecht di alamat; De Bazelstraat 31, 355 CR Utrecht. Pengadaan konsumsi buat buka puasa bersama ini dikoordinir oleh tim ibu-ibu Utrecht,” jelasnya.

Sementara itu, shalat Isya berjamaah dan dilanjutkan dengan sholat tarawih dan witir,

“Insya Allah akan diadakan setiap malam selama bulan ramadhan di musholla SGB mulai jam 23.20 CET,”‘tambahnya.

Facebook Comments

Edunews.

Kirim Berita via: redaksi@edunews.id/redaksiedunews@gmail.com
Iklan Silahkan Hub 085242131678

Copyright © 2016-2019 Edunews.ID

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!