Internasional

WOW! Proyek Internet di India Habiskan Dana USD1,4 miliar

ilustrasi

NEW DELHI, EDUNEWS.ID – Ada lebih dari 400 juta pengguna internet di India. Perdana Menteri Narendra Modi pun secara aktif melakukan upaya agar miliaran warga lainnya turut mengakses layanan online.

Menteri Keuangan India Arun Jaitle mengatakan bahwa pemerintah juga berupaya membawa internet berkecepatan tinggi untuk 150 ribu desa di seluruh penjuru negerinya.Ia mengatakan, pemerintah akan menghabiskan dana sekira 100 miliar rupee atau sekira USD1,4 miliar untuk proyek internet ini.

Namun, itu belum mencakup semua proyek karena pemerintah juga berencana menghadirkan wifi gratis ke lebih dari 1.000 desa di seluruh negeri. Seperti dilansir Cnet, Jumat (3/2/2017), banyak perusahaan juga mencoba membantu miliaran orang di India untuk terhubung ke internet.

Baca juga :  Demi Dapatkan Rumah, Ratusan Pasangan Suami Istri Bercerai
Advertisement

Facebook misalnya, menghadirkan program ‘Free Basic’ ke negara India yang menyediakan konektivitas gratis untuk aplikasi dan situs terpilih. Namun, Pemerintah India memblokirnya dan mengklaim hal tersebut melanggar netralitas.

Tapi, Facebook tetap berusaha menyediakan konektivitas dengan menyediakan wifi murah. Google juga membantu hal serupa melalui kerjasama dengan operator lokal untuk mengatur wifi gratis di stasiun kereta api.

Edunews.

Kirim Berita via: [email protected]/[email protected]
Iklan Silahkan Hub 085242131678

Copyright © 2016-2019 Edunews.ID

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com