Hukum

ISMAHI: Novel Baswedan Dizalimi! Bukti Kejahatan yang Sistemik

Ketua Presidium ISMAHI, Aria Bima Sakti (Kacamata)

JAKARTA, EDUNEWS.ID–Penyidik senior Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) RI Novel Baswedan dilarikan ke Rumah Sakit setelah disiram air keras oleh oknum tidak dikenal setelah menunaikan ibadah salat subuh di Masjid, Selasa (11/4/2017).

Diduga kuat penyerangan itu dikarenakan kasus yang sedang ditanganinya terkait E-KTP yang banyak menyeret nama besar pejabat negara.

Ikatan Senat Mahasiswa Hukum Indonesia (ISMAHI) pun mengecam keras tindakan penyiraman air keras kepada penyidik KPK Novel Baswedan melalui Ketua Presidium ISMAHI Aria Bima Sakti dalam keteranganya.

“Kami mengecam keras tindakan kejam yang dilakukan kepada Novel Baswedan, hal ini kami curigai karena peran Novel sebagai penyidik KPK yang sedang menangani kasus E-KTP dimana kasus tersebut diduga melibatkan banyak pejabat negeri ini,” tegas Aria Bima di Jakarta, Selasa (11/4/2017).

Baca juga :  jadi 'common enemy', Jokowi Musuh Bersama Alumni 212

Oleh karena itu, lanjut Aria Bima, kita harus mendukung upaya penguatan KPK agar dapat terus mengungkap kasus ini, bentuk intimidasi dan kekerasan fisik yang dilakukan pada penegak hukum adalah bukti dari kejahatan yang sistemik dan terorganisir,

“Kami menuntut Presiden serta Kepolisian untuk dapat menyelesaikan kasus ini, dan menemukan pelaku termasuk aktor intelektual dibelakangnya. Kami mengajak kepada seluruh elemen masyarakat untuk terus mengawal proses hukum yang sedang berjalan,” ujar Aria Bima.

Selain itu, lanjut Aria Bima ISMAHI juga mengeluarkan pernyataan tegas terkait kejadian tersebut.

Pertama, mengecam penyerangan terhadap Novel Baswedan. Kedua, menolak segala upaya pelemahan, Selanjutnya ISMAHI akan terus mengawal pengungkapan kasus E-KTP, dan terakhir menghimbau kepada semua elemen untuk terus mengawal proses penegakan hukum yang sedang berlangsung,” tambahnya.

Baca juga :  Mabes Polri Gandeng Australia Ungkap Kasus Novel Baswedan

EDUNEWS.ID

Edunews.

Kirim Berita via: [email protected]/[email protected]
Iklan Silahkan Hub 085242131678

Copyright © 2016-2019 Edunews.ID

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com