Nasional

Isu Menhan Diduduki Prabowo, Bamsoet Harap Pertahanan RI Disegani

JAKARTA, EDUNEWS.ID – Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto menyebut dirinya diminta Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjadi menteri bidang pertahanan. Ketua MPR Bambang Soesatyo (Bamsoet) berharap Prabowo dapat bekerja dengan baik membantu Jokowi.

“Masuknya Pak Prabowo sementara ini yang saya dengar di-plot sebagai Menhan, ya itulah kompetensi beliau di bidang pertahanan. Diharapkan Indonesia ke depan memiliki pertahanan yang kuat dan bisa disegani di Asia dan global,” kata Bamsoet di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (22/10/2019).

Ia menilai merapatnya Prabowo ke pemerintah merupakan upaya Jokowi memperkuat rekonsiliasi. Bamsoet pun tak khawatir bergabungnya Gerindra ke koalisi Jokowi memperburuk checks and balances terhadap pemerintah.

“Menurut saya tidak (buruk), karena walaupun partai-partai di parlemen adalah koalisi pemerintah, saya yakin tidak menghilangkan kekritisan terhadap pemerintah. Karena yang dikritik kan bukan presiden, tapi kebijakan dan langkah-langkah para menteri,” ucapnya.

Menurut Bamsoet, Jokowi mempertimbangkan kepentingan bangsa hingga akhirnya menerima Gerindra. Politikus Golkar itu tak sepakat jika keputusan Jokowi itu diartikan sebagai upaya ‘bagi-bagi kursi’.

“Jangan berpikir bagi-bagi kursi saja, tapi berpikirlah bagaimana pemerintahan ke depan kuat, parlemen kuat dan masyarakat kuat. Jadi kalau pemerintahan ke depan kuat, parlemen kuat dan masyarakat kuat yang happy kan rakyat juga,” ucap Bamsoet.

Sebelumnya, Prabowo memenuhi panggilan Jokowi di Istana Kepresidenan pada Senin (21/10/2019). Prabowo mengaku diminta Jokowi untuk membantu di bidang pertahanan.

“Beliau izinkan saya untuk menyampaikan, saya membantu beliau diminta di bidang pertahanan,” ujar Prabowo kepada wartawan di Istana Kepresidenan.

dtk

Baca Juga :   Rilis Terbaru Archi : Ridwan Kamil dan Sahroni Berpotensi 'Head to Head' di Pilgub DKI 2024

Edunews.

Kirim Berita

Kirim berita ke email : [email protected][email protected]

ALAMAT

  • Jl. TB Simatupang, RT.6/RW.4, Jati Padang, Kec. Ps. Minggu, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12540 Telepon : 021-740740  – 0817 40 4740

__________________________________

  • Graha Pena Lt 5 – Regus Jl. Urip Sumoharjo No. 20, Makassar Sulawesi Selatan 90234 Telepon : 0411 366 2154 –  0811 416 7811

Copyright © 2016-2022 Edunews.ID

To Top
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com