News

Jadi Ketua Partai Demokrat, Moeldoko Disebut akan Dicopot dari KSP

moeldoko
Moeldoko

JAKARTA, EDUNEWS.ID-Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Moeldoko disebut bakal meninggalkan Kabinet Indonesia Maju setelah didapuk menjadi Ketua Umum Demokrat dalam Kongres Luar Biasa (KLB) di Deliserdang, Sumatera Utara.

Kabar Presiden Jokowi akan melakukan reshuflle itu disampaikan Ketua Koordinator Jaringan Pemuda Indonesia (JAPI) Iradat Ismail. Menurut dia, kemungkinan besar mantan Panglima TNI itu akan memilih berhenti dan fokus mengurus Partai Demokrat yang sedang panas-panasnya.

“Saya kira soal waktu saja. Tidak lama lagi, Pak Moeldoko akan lepas lepas Kepala Staf Kepresidenan dan totalitas mengurus Partai Demokrat,” kata Iradat, Ahad(14/3/2021), dilansir dari detik.

Dia juga mengungkapkan sejumlah nama calon pengganti Moeldoko di KSP. “Kalau kami dengar-dengar mengerucut empat sosok,” ujar mantan Ketua Pemuda Islam Indonesia (PII) Maluku Utara itu.

Baca juga :  Tabloid Indonesia Barokah, Moeldoko Sebut Demokrasi Rusak

Adapun empat nama pengganti Moeldoko itu berlatar belakang militer dan polisi. Mereka adalah politikus kawakan PDIP TB. Hasanuddin, mantan KSAD Jenderal (Purn) Mulyono, mantan Kapolri Jenderal Idham Aziz, dan Letnan Jenderal TNI (Purn) Agus Sutomo. Nama terakhir dalam jejak digital disebutkan pernah menjadi pengawal mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

“Empat nama ini, memang menonjol kalau bicara KSP gantiin Pak Moeldoko ya. Tapi sekali lagi ini masih prediksi dan spekulasi. Kita tunggu saja,” tandas Iradat.

Edunews.

Kirim Berita via: [email protected]/[email protected]
Iklan Silahkan Hub 085242131678

Copyright © 2016-2019 Edunews.ID

To Top
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com